DAERAH

Gerakan Penghijauan, Pemkab Asahan Tanam Pohon

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Dalam rangka gerakan penghijauan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, dipimpin langsung Pelaksana tugas (Plt) Bupati Asahan H Surya BSc, melaksanakan penanaman pohon, Selasa (2/7/2019) di seputar halaman Kantor Bupati.

Selain Plt Bupati, turut juga menanam pohon, Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para Kepala Bagian (Kabag) dilingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan.

Disela-sela kegiatan, Plt Bupati mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta keselarasan oksigen. Gerakan penghijauan juga sebagai paru-paru kota dimana pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan makhluk hidup.  

” Program penghijauan untuk sementara di sekitar Kantor Bupati. Selain itu, kegiatan penghijauan ini juha untuk mendukung program Pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global, ” jelas Surya. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh OPD agar dapat memanfaatkan halaman kantornya masing-masing untuk ikut menggalakkan gerakan tanam pohon yang di canangkan Pemerintah. Dan kepada masyarakat, Ia  menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang masih kosong untuk di tanam dengan tanaman yang bermanfaat.(MR/Nr)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com