DAERAH

Gerak Tangkas Rektor Unimal, Ciptakan Kampus Inklusif dan Pro Perubahan

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Masa kepemimpinan Rektor Unimal “Dr.Herman Fitra” yang masih saja berusia muda mendapat berbagai apresiasi dari kalangan masyarakat kampus dan segenap civitas akademika atas kinerja heroiknya.

Usia kepemimpinan nya itu terhitung sejak dilantik oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Mohamad Nasir, pada Kamis (20/12/2018) Lalu ,di kantor Kemenrisdikti Jakarta.

Baru-baru ini saja, Rektor Unimal telah membangun Kerjasama dengan PT Pupuk Iskandar Muda, dibidang Pendidikan dan Rekrutmen tenaga kerja kedepan, pada Selasa (26/02/2019) Kemarin.

Ditambahkan lagi, Sang Rektor kembali Optimis dalam pengembangan Prodi, akreditasi dan infrastruktur Kampus.

Didepan Menteri Agraria dan Tata ruang RI “Sofyan A.Djalil” ia mengatakan perihal pengembangan infrastruktur kampus Unimal, dan berharap sang Menteri dapat membantu Unimal dalam pengalihan kompleks perumahan bekas PT Arun.

“Kita berharap agar Pak Sofyan A.Djalil dapat membantu pengalihan Aset dikompeks bekas PT Arun dan pembangunan rumah sakit di kampus reulet yang kini terhenti” ungkap Dr.Herman Fitra, Saat sambutan Pembukaan Kuliah Umum, Jum’at (01/03)kemarin di Gorr Acc Cunda Lhokseumawe.

Dalam sambutannya dihadapan 1000an orang peserta kuliah Umum, dan para dekan,dosen serta dihadapan Sang Mentri, Dr.Herman juga menegaskan bahwa Unimal ini Adalah kampus rakyat.

“Unimal adalah kampus Rakyat, dan terbukti bahwa dalam kampus ini hanya 10 persen Mahasiswa yang membayar UKT 3 juta, selebihnya adalah UKT rendah, dan penerima beasiswa Bidikmisi” Tegas sang Rektor.

Merespon hal itu, Dr.Sofyan A.Djalil mengungkapkan ia menelepon pihak lembaga dan aset negara untuk mempercepat proses tersebut.
“ini masalah koordinasi antar lembaga saja, kita harapkan proses nya bisa selesai dalam tahun ini” Janji Mentri Agraria dan Tata Ruang RI/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Dan harapnya, pengembangan dan segala kerja sama Universitas Malikussaleh dengan berbagai pihak segera terealisasikan dengan cepat dan tepat.(MR/Arwan)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com