Gedung Yayasan Moral Sejati Nusantara Abadi Sumatera Utara Diresmikan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Gedung Yayasan Sosial Moral Sejati Nusantara Abadi Sumatera Utara yang beralamat d i Jalan Negara Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung diresmikan, Sabtu (3/11/2018).

Persemian ini dihadiri oleh para pengurus YMSNA se-Indonesia dan Negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Bangkok, Penang dan Serawak.

Ketua Umum Yayasan Moral Sejati Nusantara Abadi (YMSNA) Sumatera Utara, Adely Lis didampingi Sekretaris, Jusli mengatakan yayasan Moral Sejati Nusantara Abadi bergerak di bidang sosial dan mempunyai misi untuk membantu masyarakat tidak mampu yang sangat membutuhkan bantuan.

” Medan merupakan kota ke sembilan di Indonesia yang sudah berdiri dan memiliki pengurus YMSNA, setelah Bandung, Surabaya, Bali, Pontianak, Jakarta, Singkawang Semarang, Palembang, dan akan berkembang terus ke daerah-daerah lain,” ujar Adely Lis.

Lanjut Ade lagi, dengan telah diresmikannya gedung dan pengurus YMSNA Sumatera Utara ini mudah-mudahan misi sosial yang telah banyak berjalan baik di manca negara terutama di Indonesia dapat terus terlaksana, sehingga semakin banyak warga masyarakat miskin terbantu.

” Program sosial yayasan kami antara lain, membantu meringankan beban para penderita autis, pemberian kaki palsu, donor darah, kesehatan gratis, less bahasa Asing seperti Mandarin dan Inggris, dan lain sebagainya. Selain itu, misi kita yang terpenting adalah bagaimana menjadikan moral agar lebih bermoral lebih baik lagi, itulah sasaran kita,” sebutnya.

Sambungnya lagi, visi dan misi YMSNA yakni  budi pekerti antara lain : Yang di ajarkan tentang moralitas dan kebaikan umat manusia, 1. Hormat kepada orang tua (berbakti) /siau; 2. Rukun keluar ( Tie); 3. Setia Kepada Negara (Cung); 4. Iklas Kepercayaan (Sin); 5. Bersopan Santu (Li); 6. Keadilan (ik); 7. Kejujuran (Lien); 8. Rasa Malu (che); 9. Berpri kemanusiaan (Jen); 10. Kebijaksanaan (ce), dan yang tidak boleh dilakukan sebagai umat manusia adalah, tidak menipu dan munafik, tidak tamak dan tidak berangan-angan, tidak sombong dan tidak malas dan tidak dendan dan tidak berbuat jahat.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan peresmian, Aminuddin Muis menjelaskan sangat berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepada dukungan seluruh pengurus dan anggota sehingga peresmian gedung YMSNA terselenggara dengan baik dan lancar.

” Meskipun waktu yang saya pakai sangat singkat, 1,5 bulan, namun dengan bantuan dan dukungan dari teman-teman, sehingga acara peresmian gedung YMSNA di Kota Medan ini yang juga di hadiri dari pengurus yang datang dari Mancanegara dapat terlaksana dengan lancar,” terangnya.

Kemudian, dengan adanya Yayasan Sosial Moral Sejati Nusantara Abadi ini dapat menduplikasikan pendidikan moral, akhlak dan budi pekerti yang baik. Sebab, jaman ini, baik anak-anak dan orang dewasa moral dan akhlaknya semakin jauh dari aturan-aturan yang sebenarnya.

” Jadi sebenarnya, kita lebih bagaimana membentuk moral manusia agar sesuai dengan aturan yang sebenarnya, bagaimana itu, dengan mengendalikan diri dan lebih peduli lagi kepada sesama manusia yang membutuhkan pertolongan, mendekatkan diri dengan ajaran-ajaran Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, yang juga pengurus YMSNA Sumatera Utara, Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.Pd.B menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus anggota yang telah mempercayakan dirinya untuk ikut bagian di yayasan sosial yang telah ada terbentuk di luar negeri dan di dalam negeri. Wong berharap kehadiran YMSNA Sumatera Utara dapat memberikan kontribusi positip bagi masyarakat di Kota Medan dan Sumatera Utara yang membutuhkan bantuan.

Tambah Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini lagi, kegiatan peresmian YMSNA Sumut juga dilakukan doa bersama seluruh pengurus dan anggota agar Negara Indonesia dan dunia tetap aman dan terhindar dari marah dan bahaya, selanjutnya acara gunting pita, pelepasan balon ke udara dan lain-lain.

Amatan wartawan di lokasi, terlihat anggota DPRD Sumut Brilian Moktar, SE hadir pada kegiatan peresmian tersebut. (MR/A06)

Bagikan :