Edy Nasution: Mari Kita Rajut Kebhinekaan Demi NKRI dan Jangan Gampang Terprovokasi

METRORAKYAT.COM | SIAK – Belum lama ini teror bom kembali menyelimuti Indonesia, tepatnya terjadi di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Selain rumah ibadah, markas polisi pun ikut menjadi sasaran pengeboman. Menyikapi hal tersebut, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau, Brigjen TNI (Purn) Edy Nasution sangat prihatin dengan kejadian itu.

“Insiden ini terjadi karena pemahaman yang kurang baik dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, mari bersama-sama kembali merajut kebhinekaan dalam kehidupan kita di sini,” kata Edy Nasution usai melaksanakan kampanye dialogis, Selasa (15/5/2018) di Desa Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Sebagai orang beragama Islam, Edy Nasution mengatakan, Nabi Muhammad SAW mengajarkan tidaklah sempurna iman dari salah satu kalian, sebelum kalian mencintai saudara kalian yang lain ini sebagaimana kalian mencintai diri kalian sendiri.

“Jadi, semua adalah saudara kita. Walaupun berbeda keyakinan. Mereka adalah saudara sebangsa dan setanah air.

Allah SWT tidak pernah ridho untuk membunuh dirinya dan orang lain. Mari kita sama-sama menjaga kebhinekaan untuk keutuhan kehidupan berbangsa satu tanah air Indonesia,” ujar Edy Nasution.

Dirinya dalam setiap kampanye dialogis dan tatap muka selalu mengajak seluruh masuyarakat Riau untuk menjaga kebhinekaan. Kebhinekaan merupakan keragaman suku, bahasa dan agama, serta ras yang menjadi satu dalam tumpuan Indonesia.

“Indonesia, terkhusus di Riau, memiliki keragaman adat istiadat. Dengan adanya keanekaragaman inilah, mari kita bersatu untuk menjaganya dan tidak mudah terprovokasi. Selidiki dahulu kebenarannya, jangan mudah terhasut oleh hal-hal yang mampu memecahbelah,” ungkap Edy Nasution.

Masyarakat Kabaupaten Siak di Desa Sungai Selodang (Kecamatan Sungai Mandau), Desa Tualang (Kecamatan Tualang) dan Desa Pinang Sebatang (Kecamatan Tualang), sangat antusias mendengarkan orasi Edy Nasution.

“Mari kita sama-sama bersatu rapatkan barisan, untuk membangun Riau lebih baik,” jelas Edy Nasution. (MR/poniman)