PERISTIWA

Dua Unit Rumah di Desa Sidomulyo Ludes Dilalap Api

METRORAKYAT.COM, KUKAR – Dua unit rumah di Desa Sidomulyo RT 11, Kecamatan Anggana, Ludes di lalap api. Ternyata kedua rumah korban adalah keluarga antara ibu dan anak, pada hari Selasa (16/04/2019).

“Kedua korban adalah satu keluarga ibu dan anak. Rumah korban Rohani (67) dan Rapiani (48),” kata Kapolsek Anggana Polres Kukar AKP Tri Satria Firdaus.

AKP Tri menyebutkan, kejadian diperkirakan pukul 18.30 Wita. Saat kejadian ada tiga unit Damkar dari Kecamatan Anggana dan PT.Pertamina Anggana yang melakukan pemadaman. Pukul 19.00 Wita, api berhasil dipadamkan.

“Saat kejadian, rumah Rohani dalam keadaan kosong ditinggal pergi berobat. Dugaan sementara kebakaran akibat konsleting arus pendek listrik,” terangnya Kapolsek.

Selain dua unit rumah, turun hagus terbakar satu unit sepeda motor, tiga sepeda kayuh dan sejumlah barang elektronik lainnya. “Kerugian dalam musibah ini diperkirakan mencapai Rp 300 juta,” ditambahkan AKP Tri.

Awal mulai kejadian, menurut keterangan saksi Yusaruddin (40) saat itu dirinya bersama Ardani (25) akan melaksanakan Sholat Magrib. Saat melintas di depan rumah korban Rohani. Terlihat asap hitam tebal.

Kemudian bersama Ardani meminta pertolongan warga untuk bersama-sama memandamkan api. Namun sayang api begitu cepat merambat kerumah di sebelahnya.

“Karena rumah kayu, cepat merembet ke rumah korban disebelahnya,” ucap Yusaruddin. (MR/IS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com