DAERAH

DPW JPKP Sumut Gelar Konsolidasi Penguatan Program Kerja JPKP Tapanuli Tengah

METRORAKYAT.COM, TAPTENG – Penyelenggaraan Konsolidasi yang di gelar dalam penguatan kepengurusa Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) cabang Tapanuli Tengah berjalan dengan hikmat, Kegiatan konsolidasi gelar di rumah singgah JPKP di Desa Sitio-tio, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) Selasa (09/07/19)

Konsolidasi penguatan Oraganisasi JPKP ini bertujuan dalam penguatan organisasi Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan. Pendampingan dari pembangunan di Tapateng yang Berkelanjutan dalam meningkatkan pengawasan kinerja terkait pemberdayaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dalam acara ini penyampaian kata sambutan dari Ketua PLT DPD Kabupaten Tapanuli Tengah Lukman Pasaribu menyampaikan terkait kunjungan Ketua DPW PLT Sumut Rudy Chairuriza Tanjung,SH ke Pantai Barat Sumut membawa berita penguatan dan solusi dari pendampingan dan pencerahan bagi para anggota yang hadir.

“Saya sangat berterimakasih kepada kepedulian dari ketua DPW yang menjabat sekarang. Karena beliau bisa datang untuk bercengkrama dengan kita sebagai DPD ranting Daerah. Ini adalah hal yang bersejarah akan kepedulian Ketua DPW terhadap kita di DPD yang ada di Tapteng ini,” jelas Lukman Pasaribu mewakili seluruh DPC yang ada di Tapanuli Tengah.

Kegiatan Konsolidasi serta penguatan yang di gelar di Tapteng sangat penting di gelar, agar hal pendampingan terkait kinerja JPKP semakin maskimal dalam pendampingan kesosialan dan pendampingan pembangunan demi kesejateraan masyarakat Sumatera Utara terutama di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Ketua DPW JPKP Sumut dalam penyampaian kata sambutan menyatakan, sangat berterima kasih atas sambutan yang di berikan, terkait dengan kunjungannya ke Tapanuli Tengah. Penyampaian ini di jelaskan sewaktu Ketua PLT DPD Tapteng usai melaksanakan penyampaian kata sambutan yang di lanjutkan ketua DPW di kegiatan Konsolidasi Tapteng di mulai.

“Saya dari dulu sangat prihatin akan kepengurusan DPD di Tapteng ini. Selama ini kepengurusan Organisasi ini lumpuh total. Terkait hal ini saya sebagai ketua PLT DPW JPKP Sumut mempunyai Tugas sangat berat akan kepengurusan JPKP kearah 33 Kabupaten/Kota. Hal ini tidak mudah bagi saya sinergisitas antara DPD JPKP diseluruh Sumatera Utara sangat berperan bagi kemajuan kesosialan yang belum di ketahui olah masyarakat di Tapanuli Tengah,” ucap Ketua DPW Rudy di depan DPC yang hadir pada saat Konsolidasi berlangsung. 

Lanjutnya, Maka dari itu mari kita menyatukan diri menjadi wadah JPKP yang melayani Masyarakat Sumatera Utara untuk mengawal kemajuan dan pemberdayaan masyarakat di Sumut terutama di Tapanuli Tengah.

“Saya berharap agar kepengurusan JPKP yang ada di Tapanuli Tengah berfungsi sebagai mana mestinya. Kalau saya perhatikan selama ini kepengurusan yang lama sangat memprihatinkan, semoga pergantian kepemimpinan ini menjadi sebuah gambaran fungsi Organisasi yang berjalan sesuai dengan aturan dan ADRT dan anggaran rumah tangga yang ada,”harapnya. (MR/RM)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com