POLITIK

DPP PDI Perjuangan Dukung Penuh Hasyim SE Sebagai Ketua DPRD Kota Medan Periode 2019 – 2024

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI P), Megawati Soekarnoputri telah memberikan restu dan dukungan penuh terhadap Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kota Medan, Hasyim SE yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan terpilih untuk menjadi Ketua DPRD Kota Medan periode 2019 – 2024. Dukungan ini di tandai dengan adanya dikeluarkan surat pengesahan dan penetapan calon ketua DPRD Kota Medan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan dari DPP PDI Perjuangan pusat pada tanggal 4 September 2019.

FOTO : SURAT PENGESAHAN DAN PENETAPAN HASYIM SE SEBAGAI KETUA DPRD KOTA MEDAN PERIODE 2019 – 2024 YANG DI KELUARKAN DAN DITANDA TANGANI OLEH KETUA UMUM DPP PDI PERJUANGAN PUSAT, MEGAWATI SOEKARNOPUTRI. (METRORAKYAT.COM)

Ini artinya, Hasyim SE bakal mulus melaju menjadi Ketua DPRD Kota Medan periode 2019 – 2024, dan semua kader PDI P di kota Medan harus mendukungnya demi kemajuan partai berlambang banteng hitam.bermoncong putih itu.

Adapun isi dari Surat DPP PDI Perjuangan itu memutuskan, mengesahkan dan menetapkan Hasyim SE sebagai Calon Ketua DPRD Kota Medan periode 2019 – 2024 yang diajukan dari PDI Perjuangan. Dan mengintruksikan kepada seluruh jajaran struktural partai dan seluruh anggota DPRD Kota Medan dari PDI Perjuangan, untuk mengajukan, mengamankan, dan memperjuangkan terpilihnya Hasyim SE menjadi ketua DPRD Kota Medan periode 2019 – 2024. Pada surat yang di keluarkan oleh DPP PDI Perjuangan ini juga menyebutkan, kepada para kader PDI Perjuangan yang tidak menginstruksikan dan melakukan aktivitas diluar kebijakan ini, partai juga akan memberikan sanksi.

Surat yang berisi pengesahan dan penetapan Hasyim SE sebagai calon ketua DPRD Kota Medan tersebut ditanda tangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri beserta Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto.

Dengan telah keluarnya surat dari DPP PDI Perjuangan tentang pengesahan dan penetapan Hasyim SE sebagai calon ketua DPRD Kota Medan, maka sudah dipastikan yang akan menduduki kursi ketua DPRD Kota Medan dari Partai PDI Perjuangan adalah Hasyim SE yang juga mendapat perolehan suara tertinggi pada pemilihan legislatif lalu.

Sementara itu, Hasyim SE ketika di konfimasi wartawan, Minggu (8/9) melalui WhatsApp terkait surat penetapan dan pengesahan dirinya yang sudah mendapat restu dari Ketua DPP PDI Perjuangan pusat sebagai ketua DPRD Kota Medan mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada DPP PDI Perjuangan. Hasyim SE juga berjanji akan mengemban tugas yang diamanahkan partai kepada nya dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Medan yang telah mempercayakan dirinya untuk kembali duduk menjadi anggota dewan periode 2019 – 2024 dan juga kepada kader partai PDI Perjuangan yang mendukung dan mempercayakan dirinya menjadi pimpinan DPRD Kota Medan periode 2019 – 2024.

Sebelumnya juga banyak pihak memprediksi nama Hasyim SE akan duduk menjadi Ketua DPRD Kota Medan untuk periode 2019 – 2024 sebab, melihat kinerja dan kepemimpinan Hasyim saat menjadi ketua DPC PDIP Kota Medan dan juga sebagai ketua Fraksi mampu membuat partai tersebut semakin kuat, kompak serta pada Pileg kemarin mampu menambah kursi di menjadi 10 kursi di DPRD Kota Medan.(MR/RED)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com