TNI MERAKYAT

DISLAIKMATAL Gelar Sosialisasi Kelaikan Materiel TNI AL di Lantamal I

METRORAKYAT.COM, BELAWAN – Wakil Komandan (Wadan) Lantamal I Kol. Marinir Widodo menerima kunjungan Kepala Dinas Kelaikan Materiel Angkatan Laut (Kadislaikmatal) Laksamana Pertama TNI Ika Irwanto, S.T., M.M. beserta rombongan dalam rangka Sosialisasi Kelaikan Materiel TNI Angkatan Laut Tahun 2019 di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I Belawan – Sumatera Utara.

Pada sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Lantamal I, Komandan Lantamal I, Laksma TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan penyegaran kembali kepada Prajurit Lantamal I dalam penyelenggaraan kelaikan materiel KRI serta memperoleh suatu keseragaman pola pikir dan pola kerja secara konsisten dan berkesinambungan melalui perolehan hasil penilaian kelaikan KRI yang tepat.

” Hal seperti ini perlu terus ditingkatkan sehingga pelaksanaan tugas dalam penyelenggaraan fungsi pembinaan kelaikan materiel TNI Angkatan Laut dapat terlaksana dengan baik. Pada kesempatan Sosialisasi ini, diharapkan seluruh Prajurit Lantamal I mendapatkan penjelasan secara utuh dan komprehensif sehingga tercapai pemahaman yang benar tentang kelaikan materiel. Manfaatkan waktu yang baik ini untuk menanyakan berbagai hal terkait materi yang diberikan, sehingga dapat memahami sekaligus mampu merealisasikan secara tepat dan benar dalam kegiatan sehari-hari di KRI,” ujarnya.

Selanjutnya Kadislaikmatal dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari survei khusus lapangan adalah untuk memberikan gambaran kondisi materiel TNI Angkatan Laut, baik Alutsista maupun Non Alutsista kepada pemimpin, sedangkan sosialisasi kelaikan materiel bertujuan untuk memberikan pemahaman dan kesamaan pola pikir dalam pencapaian kesiapan operasional unsur, pangkalan serta sarana prasarana lainnya.

Selanjutnya kegaiatan dilanjutkan dengan paparan oleh Kasubdistanda Kolonel Laut (T) Dede Nataraharja tentang sosialisasi keliakan material TNI Angkatan Laut serta diakhiri tanya jawab peserta kepada Kadislaikmatal dan pemapar.

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama Lantamal I, Para Danlanal, Dan KRI , dan anggota perwakilan dari Posal yang berada dijajaran wilayah Lantamal I. (MR/Suriyanto)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com