DAERAH

Direktur RSUD: SIP Yang Di Keluarkan Dinkes Kota Gunungsitoli Tanpa Persetujuan Saya Cacat Hukum

MetroRakyat.com I Gunungsitoli-Hebohnya pemberitaan tentang pengurusan Surat izin Pratik (SIP), Surat Izin Kerja (SIK) bagi dokter dan tenaga Kerja RSUD Gunungsitoli.

Ketika di konfirmasi via selulernya (31/10/17), Direktur RSUD dr.Julianus Dawolo mengatakan, bila mana ditemukan dokter-dokter yang dikeluarkan SIPnya oleh Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli tanpa ada persetujuan saya, itu sudah melanggar peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 2052/Menkes/PER/2011. itu SIP yang Cacat Hukum, karna setiap SIP yang diterbitkan oleh Dinas kesehatan Kota Gunungsitoli yang memang dokter itu masih status tetap dirumah sakit Umum harus ada persetujuan saya,”tegas Dawolo.

“Bila mana ditemukan SIP yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli tanpa sepengetahuan saya maka itu SIPnya Cacat Hukum,” Tegas Dawolo.w

“Hal demikian, Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli, Wilser J.Napitupulu, S.si, Apt, MPH Kepada Awak media (30/10) membenarkan hingga saat ini yang sudah merespont SIP/SIK adalah Rs Swasta dan seluruh klinik swasta yang beroperasi di Kota Gunungsitoli Kecuali RSUD Gunungsitoli yang masih menolak karena mereka punya pandangan lain soal itu.
(MR2/d1-red)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com