WISATA

Dinas Pariwisata Akan Menggelar Samosir Fiesta Pada Akhir Agustus Mendatang

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Pemerintah daerah Kab Samosir melalui Dinas Pariwisata akan menggelar Samosir Fiesta pada akhir Agustus mendatang yaitu penyenggelaraan Samosir Music Internasional yang akan dii adakan di Tuktuk Siadong kecamatan Simanindo.

Kadis pariwisata Samosir Daulat Nainggolan mengatakan bahwa  event yang paling diminati maysarakat adalah Samosir Music International, yang merupakan konser music spektakuler, pada panggung spektakuler, lighting spektakuler, soundsystem spektakuler, artis spektakuler dan tentunya dengan penonton yang spektakuler.

“Beberapa artis yang akan tampil adalah artis yang setiap tahun mengisi acara ini, seperti Hermann Delago, Vicky Sianipar dan Tongam Sirait. Selain mereka, juga akan hadir band bergenre rock asal Jerman, yaitu Sons and Preachers. Juga ada Alex Rudiart Hutajulu dan Salammusik yang merupakan band papan atas asal Malaysia,”jelasnya.

Selain konser musik, dalam dua hari tersebut juga akan diselingi kegiatan lain, seperti pameran kuliner dan senam zumbatak. Ya, ada konser music, ada kuliner, ada senam zumba.

Kadis Pariwisata Samosir, Daulat Nainggolan mengatakan demi menyambut event-event besar, Pemkab Samosir tidak lupa mempersiapkan penginapan supaya pengunjung yang tiba di Samosir untuk menyaksikan Samosir Fiesta pada 23 Agustus 2019 mendatang.

Wisatawan juga akan mendapatkan tempat yang nyaman untuk menginap, restoran yang nikmat, baik di wilayah Tuktuk Siadong maupun di sejumlah lokasi yang berdekatan dengan lokasi Samosir Music Internasional.

Dijelaskan, ada sekitar 60 lebih hotel maupun penginapan jenis lain di wilayah Tuktuk yang tersedia, puluhan hotel/penginapan di Tomok, Ambarita, Unjur dan di lokasi-lokasi lain seperti Parbaba, Pangururan dan homestay yang tersebar di hamper seluruh wilayah Samosir.

“Setelah event ini, harapan kita pengunjung juga akan betah berlama-lama, karena masih banyak perjalanan menarik yang akan menggoda. Kita punya kapal wisata yang akan membawa berlayar mengarungi volcano terbesar di Asia ini. Atau mau jalan darat, kita juga punya bus wisata yang akan mengantarkan pengunjung ke objek-objek wisata di Samosir,”ujarnya. (MR/BP)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com