DAERAH

Dinas LH Sergai Belum Bisa Tunjukkan Hasil Uji LAB Limbah PT.STS

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Setelah 6 (enam) hari pengambilan sampel limbah tapioka milik PT.STS, yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Sergai untuk Uji Laboraturium di Medan.

Hingga saat ini, Dinas Lingkungan Hidup Sergai belum ada menunjukkan hasil dari uji LAB limbah tapioka PT.STS yang diduga mencemari sungai sampai berita ini diterbitkan.

Sudah lebih kurang satu minggu, hasil dari uji LAB itu belum juga ada, sementara masih banyak lagi pabrik – pabrik yang diduga membuang limbah dibantaran sungai.
Jika hal ini dibiarkan terus menerus maka satwa air yang ada di sungai khususnya sungai Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan tercemar dan punah.

Hal ini disampaikan Ketua NGO PMBDS Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Aswad Sirait diruang kerjanya, Rabu lalu (15/5/2019).

Kepada wartawan Aswad Sirait mengatakan, semestinya pihak Dinas Lingkungan Hidup (LH) Sergai harus sigap dan tanggap untuk mengatasi permasalahan limbah, agar anak -anak serta cucu kita kelak dapat menikmati dan mengenali satwa air yang berkembang biak khususnya yang ada di sungai Sei Rampah Kabupaten Sergai.

Selain merusak habitat sungai lanjut Ketua NGO PMBDS Sergai, limbah ini juga dapat mencemarkan udara dan jelas mengganggu kesehatan bagi masyarakat yang bermukim disekitar bantaran sungai, tegas Aswad Sirait.

Ketika wartawan metrorakyat.com mengkonfirmasi Safriyal Budi, Kadis Lingkunagan Hidup Sergai, Kamis (16/5/2019) melalui WhatsApp (WA) menyampaikan, kita menunggu hasil pemeriksaan dari balai apakah sampel yg diambil dibawah baku mutu atau diatas baku mutu, hasil pemeriksaan dari balai keluar 30 hari kerja, tulis Safriyal lewat pesan singkatnya.(MR/AZMI)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com