DAERAH

Diisukan Dapat Rekomendasi Partai HANURA, DPD Sumut Sebut Itu Pembohongan

METRORAKYAT.COM, GUNUNG SITOLI – Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Provinsi Sumatera Utara Daerah Pemilihan (Dapil ) Sumut VIII, Fanotona Waruwu alias Ama Kesia Waruwu dari Politisi Partai HANURA yang diisukan telah mendapatkan Rekomendasi Partai dari DPP dan akan maju sebagai Balon Bupati dalam Pilkada Nias Barat 2020 mendatang, ternyata hal tersebut merupakan pembohongan.

Hal ini terungkap ketika awak media konfirmasi hal tersebut kepada Ketua DPD Partai HANURA Sumut, Kodrat Shah. Beliau menegaskan, bahwa informasi yang disebarkan melalui media sosial facebook itu merupakan pembohongan.

“Isu yang beredar itu tidak benar, tidak ada rekomendasi dari Partai Hanura yg di keluarkan tanpa sepengetahuan DPD Hanura Sumut, Jadi itu pembohongan,” ujarnya kepada wartawan via Whattsap.

Ia nya menambahkan, dalam pemberian rekomendasi terhadap calon yang diusung oleh partainya pada pilkada ditingkat kabupaten/kota terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari DPD Tingkat I.

“Tidak ada dan tidak akan keluar rekomendasi untuk Pilbup atau Pilwalkot tanpa rekomendasi dari DPD Hanura TK 1 Sumut,” tegas Kodrat Shah.

Sebelumnya dimedia sosial FB, Fanotona Waruwu mendapatkan dukungan positif dari beberapa kelompok pemuda serta masyarakat setelah gambar/baliho dirinya yang berdampingan dengan M. Ricky Pangeran Siregar yang merupqkan Wakil ketua DPD Partai HANURA Sumut dan juga anak Sekjend DPP HANURA terpampang di beberapa titik persimpangan di wilayah nias barat.

Terlihat pada postingan di salah satu akun facebook-an. Charlong, tanggal 26 juni 2019 menuliskan “BERITA BAHAGIA…SAYA DENGAR …PARTAI HANURA YG BERHAK DAPATKAN MANDAT DARI DPP PUSAT… PAK AMA KESIA WAR (FANOTONA WAR) ANGGOTA DPRD PROP… UNTUK MAJU DI CAKADA NISBAR 2020..!

SELAMAT BG KESIA WAR…RAKYAT SENYUM,” 

Kemudian pada tanggal 27 Juni, Akun Fb Charlong kembali menuliskan potingan dengan menyertakan gambar Fanotona Waruwu berdampingan dengan M. Ricky Pangeran Siregar “INILAH SOSOK BG AMA KESIA WAR… (FANOTONA WAR & PAK SIREGAR) YANG BAKAL BALON CAKADA NISBAR 2020. HAYOOO… UMACHHH”. (MR/d1-red)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com