DAERAH POLITIK

Diiringi Hadrah Sholawat Badar dan Santuni Anak Yatim Piatu, Partai Golkar Daftar ke KPUD Banyuwangi

METRORAKYAT I BANYUWANGI – Diiringi musik hadrah kuntulan Sholawat Badar serta berpakaian ala santri, diawali dengan acara santunan kepada puluhan anak yatim piatu, sekitar 200 kader Partai Golkar Banyuwangi berjalan kaki dari Kantor Partai Golkar menuju kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuwangi yang terletak di JL. KH. Agus Salim Nomor 7 Banyuwangi.

Kedatangan kader berlambang pohon beringin itu dipimpin langsung Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi Ruliyono SH, tepat dihari terakhir pendaftaran Partai Politik peserta Pemilu Legislatif,Senin(16/10/17).

Di Iringi Hadrah Sholawat Badar Dan Santuni Anak Yatim Piatu, Partai Golkar Daftar Ke KPUD Banyuwangi.

Ketua DPD II Partai Golkar Ruliyono menuturkan, pendaftaran sengaja dipilih hari terakhir sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat.

“Pusat kan mendaftar kemarin. Daerah harus sesudahnya. Kebetulan hari ini adalah pendaftaran yang terakhir,” kata politikus asal Glenmore ini.

Terkait aksi berjalan kaki, politikus asal Glenmore ini menjelaskan pihaknya juga tidak ada maksud tertentu jika sengaja berjalan kaki dari kantornya yang terletak di JL. Adi Sucipto Banyuwangi.

Ket : Ketua DPD II Partai Golkar Banyuwangi, Ruliyono, SH saat memimpin 200 kadernya mendaftar ke kantor KPU Banyuwangi sebagai partai peserta Pemilu Legislatif

“Biar sehat saja kita jalan kaki. Dan hari ini kita memakai pakaian bernuansa santri. Biar diketahui bersama, santri itu tidak hanya di partai tertentu, karena banyak juga anggota kami lulusan pondok pesantren. Di pendaftaran hari terakhir ini, kita memakai prinsip Valentino Rossi, start belakang tetapi menjadi juara,” tutur Ruli.

Komisioner KPUD Banyuwangi, Edi Saiful Anwar, SE, kepada awak media yang menemuinya mengaku belum diketahui hasil pasti berapa parpol yang mendaftar karena penutupan dilakukan nanti pada pukul 24.00 WIB.

“Yang pasti mereka akan mendaftar hari ini, karena sesuai edaran KPU Pusat, pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00. Sekarang sudah ada yang mendaftar dan sedang diverifikasi,” ungkapnya.

Menurut Edi, ada empat parpol yang sudah lengkap dan mendapat tanda terima. Ada pula yang berkasnya dikembalikan karena perlu penyempurnaan.

“Mereka sudah menghubungi kami dan akan datang pada hari ini. Waktunya belum ditetapkan.
Untuk hari ini ada dua parpol, yakni Partai Golkar dan Partai Gerindra yang mendaftar hampir bersamaan.(MR2/Taufan)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com