PENDIDIKAN

Di Hari Literasi Internasional, BiG Bad Wolf Bagikan Ratusan Buku Bacaan Berkualitas Pada Sekolah Angkasa

METROTAKYAT.COM, MEDAN – Dihari Literasi Internasional yang selalu diperingati di seluruh dunia pada tanggal 8 September setiap tahunya. Dalam rangka memperingati hari Bazar buku Big Bad Wolf ( BBW ) bagikan buku secara gratis kepada para pelajar sekolah TK, SD, SMP dan SMA Angkasa Lanud Soewondo jalan Polonia kecamatan Medan Polonia. Sabtu ( 8/9/2019) Jam 8:30 WIB.

Uli Silalahi bagikan buku pada siswa -siswi sekolah Angkasa di Hari Literasi 2019

Literasi atau yang lebih sering disebut hari melek huruf bukan hanya sekedar kemampuan seseorang dalam membaca atau menulis saja, melainkan juga harus di ikuti dengan kemampuan untuk memahami arti tulisan tersebut. Kemampuan literasi merupakan pintu gerbang untuk bisa mencapai keunggulan pendidikan yang merupakan kunci sukses dalam kehidupan masyarakat yang demokratis. Berdasarkan data UNESCO tingkat buta huruf di Indonesia masih dikisaran 12 juta penduduk, data tersebut menunjukkan bahwa semakin muda muda kelompok usia penduduk di Indonesia, tingkat literasi juga semakin tinggi artinya semakin kearah sini, tingkat literasi Indonesia semakin membaik tentunya akan semakin baik pula tinggkat ekonomi masyarakatnya. Itulah mengapa standard pendidikan juga harus terus berkembang seiring dengan perubahan.

Presiden Direktur PT Jaya Ritel secara simbolis berikan buku pada ketua Pia Ardhya Garini Cabang 15 Lanud Soewondo untuk diserahkan pada sekolah Angkasa

“Kami dari Big Bad Wolf ( BBW ) pertama mengucapkan terimakasih kepada ibu Meka Yudanto dan seluruh jajarannya yang telah membantu menyebarkan literasi ke sekolah Angkasa ini, dalam rangka hari aksara internasional 2019 ini, kami turut membantu meningkatkan literasi dengan memberikan bantuan ratusan buku ke sekolah Angkasa Lanud Soewondo ini. Kami juga menghimbau kepada masyarakat Sumatera Utara umumnya, Medan Khususnya untuk beramai-ramai datang ke bazar buku yang kami selenggarakan di gedung Andromeda Lanud Soewondo ( ex bandara Polonia Medan) disana banyak disediakan buku-buku berkualitas dengan harga yang terjangkau yang buka selama 24 jam karena bazar ini jarang dilaksanakan, setiap negara hanya mendapatkan 7 lokasi Bazar Big Bad Wolf dan salah satu dari 7 kota itu adalah Medan,” ucap Uli Silalahi selaku Presiden Direktur Jaya Ritel.

Sementara itu perwakilan siswa dan siswi sekolah Angkasa kelas XI dan XII IPA Fajar dan Arif mengaku senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Big Bad Wolf.

“Trima kasih Big Bad Wolf atas sumbangan buku-buku berkualitas pada sekolah kami, ini akan meningkatkan minat baca kami dan juga dapat meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan kami,” pungkas Fajar.( MR/Suriyanto/Red )

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com