DAERAH

Di Fokuskan Desa Wisata, Kades Sanam Siap Bangun Infrastruktur Jembatan

METRORAKYAT.COM, KARAWANG – Meskipun Desa ini terpencil dari keramaian kota Karawang, Jawa Barat namun niat untuk membangun Desa kearah yang lebih pesat sudah mulai ditunjukan oleh pihak pemerintah Desa Tegal Lega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Melalui bantuan Dana Desa tahun 2019 ini.

Sanam Kades Tegal Lega menjelaskan bahwa bantuan dana desa tahun 2019 tahap pertama sebesar Rp 200 juta akan di prioritaskan ke infrastruktur fisik yakni dengan cara membangun Jembatan Desa yang letaknya di perbatasan dua Kabupaten yakni Karawang dan Purwakarta.

” Salah satu program fisik yang siap dibangun kita siap bangun jembatan desa di perbatasan ini kunci kesuksesan bangun desa ke arah yg lebih maju.’tegas Sanam Kades Tegal Lega pada media di sela- sela bekerja membangun desa bersama warga setempat, Kamis (16/5)

Selain itu dana desa juga akan di peruntukan untuk pembuatan saluran air (drainase) di sepanjang jalan desa supaya pembuangan air bisa teratur terutama dikala musim penghujan.

” Pembangunan salauran air (drainase) dengan panjang kurang lebih 500 meter ini juga program dana desa tahun ini sehingga infrastruktur pertanian semakin terbebani .’ ujar Kades Sanam

Kades menambahkan untuk membangun desa Tegal Lega yang akan di fokuskan menjadi Desa Wisata ke depan di perlukan dukungan pemerintah dan masyarakat sehingga hal ini bisa terwujud dengan baik.

” Kita siap mewujudkan Desa Tegal Lega ini menjadi Desa Wisata ke depan dengan syarat dukungan pemerintah dan warga di barengi infrastruktur yang baik pasti bisa terwujud dalam mensejahterakan masyarakat .’pungkas Sanam (MR/Fuljo)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com