DEDI DERMAWAN MEMIMPIN KARANG TARUNA PROVINSI SUMATERA UTARA

Views: 107

METRORAKYATCOM, MEDAN – Carateker Karang Taruna Nasional menggelar Temu Karya Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara, Hotel Miyala Minggu (2/12/2018).

Kegiatan Temu Karya ini merupakan rangkaian dari pemilihan ketua baru untuk Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara periode 2018-2023.

Kegiatan yang digelar di Hotel Miyala Kabupaten Deliseedang ini, dihadiri oleh Pengurus Karang Taruna Nasional, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, dan 20 Ketua Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Ketua CARATEKER Karang Taruna Nasional, Zulkarnain Herman menyampaikan Pengukuhan Karang Taruna adalah dari Pemerintah setingkatnya. Maka kami meminta kepada Gubernur Sumatera Utara agar pada tanggal 2 Desember 2018 diadakan TEMU KARYA, atas izin Gubernur maka temu karya hari ini kita laksanakan,ujarnya

Temu Karya di buka resmi oleh Gubernur Sumatera Utara yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Provsu H.Rajali S.Sos,MSP.

Rajali dalam bacaan pidato Gubsu menyampaikan temu karya yang akan dilaksanakan pada hari ini, selain sebagai sarana kita untuk mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan dalam rangka penguatan keorganisasian karang taruna,

Juga merupakan momen yang sangat strategis guna melakukan evaluasi terhadap berbagai upaya dan usaha yang telah di lakukan selama ini dalam rangka meningkatkan kebeedayaan serta peran organisasi karang taruna, terutama dalam menunjang pembangunan Provinsi Sumatera Utara yang kita cintai ini, untuk lebih maju dan bermartabat.

Terpantau proses Temu Karya tersebut berlangsung secara Aklamasi. Sehingga terpilihlah Dermawan Milaya yang lebih akrabnya dipanggil Dedi Dermawan sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara yan baru.

Wakil Ketua Karang Taruna Nasional, Ir.Buddy Setiawan.M.Si mengingatkan kepada pengurus Kabupaten/Kota, “berdasarkan AD-ART dan Permesos RI bahwasanya Masa Jabatan Ketua Provinsi,Kota,Kabupaten,dan seterusnya, maksimal dua priode, sedangkan ketua Nasional hanya satu priode saja”, ujarnya

Sekretaris Jendral Karang Taruna Nasional, Deden mengatakan pihaknya sangat menghormati hasil dari Temu Karya tersebut. Dan meminta agar seluruh Pengurus Kabupaten/Kota menghormati hasil temu karya tersebut.

Dedi Dermawan yang selaku ketua terpilih akan segera melakukan konsolidasi ke para seluruh pengurus, dan membentuk setruktural yang baik. Serta menjalankan roda organisasi dengan sangat amanah.

“Kita berharap amanah ini bisa dijalankan sebaik-baiknya, dan banyak pula kegiatan dan prestasi yang bisa dihasilkan oleh Karang Taruna sesumatera utara” ungkapnya.

Temu Karya ini berakhir aman dan tertib tanpa ada kendala sama sekali. (MR/James O)