TNI MERAKYAT

Danyon Armed 2/105 “Renmil Ini Bukanlah Sekedar Renang Biasa”

METRORAKYAT.COM | MEDAN – Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos mengasah kemampuan militer seluruh Prajurit TNI-AD Yon Armed dengan cara renang militer dengan menggunakan pakaian militer lengkap dan membawa senjata, Selasa (30/1/18).

Perlombaan renang militer diikuti oleh 3 Baterai Tempur meliputi Baterai A, B, dan C dan masing-masing Baterai mengeluarkan 1 peleton terbaiknya dengan susunan personel yang sudah ditentukan.

“Renang militer ini bukanlah sekedar renang biasa. Perlombaan ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan semangat kompetisi antar anggota dan sebagai tolak ukur hasil pembinaan masing-masing Baterai selama ini,”

Sebagai Prajurir TNI-AD, harus menguasai pertempuran didarat, tidak menutup kemungkinan dalam pertempurannya mendapat hambatan berupa perairan. Setiap prajurit TNI AD harus mampu mengatasi hambatan tersebut dengan memiliki kemampuan berenang militer.

“Untuk mengukur dan menguji kemampuan Renang Militer tentunya tidak dapat dicapai tanpa latihan dan kerja keras, dan untuk menggujinya kita laksanakan Lomba Ton Tangkas Antar Baterai materi Renang Militer,” ungkap Danyon Armed 2/105 Kilap Sumagan Letkol Arm Heri Pujiyanto. S. Sos. (MR/SITI-RL)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com