Danpuspom AU berikan Pengarahan Pada Satpom, Satprov dan Satkom Wira Waskita

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Danpuspom AU,Marsma Agung Handoko,S.H.,M.M.,M.H berikan pengarahan kepada satuan polisi militer Lanud Soewondo,Satprov Kosekhanudnas III,dan Satkom Wira Waskita, bertempat di aula Silindung jalan Adi Sucipto Medan. Sabtu (3/11/2018) jam 8:00 WIB.

Setibanya di lokasi acara Jenderal berbintang satu beserta ibu disambut dengan yel-yel dan lagu korps baret biru.

Sebelum pengarahan Danpuspom terlebih dahulu Dansatpom Lanud Soewondo Mayor POM I Gede Eka Santika mengucapkan selamat datang kepada Dapuspom Masma TNI Agung Handoko beserta ibu di aula Silindung Lanud Soewondo Medan.

” Di hadapan Komandan,yang hadir selain Satpom AU dan Satprov Kosekhanudnas III juga ada personil Satkom Wira Waskita yang merupakan mitra binaan Satpom Lanud Soewondo yaitu Satkom Wira Waskita atau yang dikenal dengan Satuan komunikasi Wira Waskita yang merupakan organisasi yang berdiri pada tahun 2004 yang diprakarsai oleh Letkol Pom Bambang Hasanuddin yang sekarang berdinas di Paspampres bersama masalah yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan .Dalam rangka HUT Satpom AU yang ke 72 tahun 2018 kami Satpom bekerja sama dengan Satkom Wira Waskita dan pihak rekanan lainya telah melaksanakan berbagai kegiatan diantara Turnamen bola voli antar satuan,bakti sosial membersihkan tempat-tempat ibadah,jalan santai dan penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami Lombok,Palu dan Sigi yang bekerja sama dengan BLIA,anjangsana ke panti-panti asuhan,pekan disiplin dan nanti di tanggal 4/11/2018 akan diadakan sunatan massal dan lomba memancing itu semua merupakan bentuk sinergitas kami bersama mitra binaan dan rekanan Satpom lanud Soewondo,” ucap Mayor I gede Eka Santika.

Selanjutnya Danpuspom dalam arahannya mengatakan bahwa pertemuan ini guna melakukan sinergitas dan sharing untuk membesarkan POM AU.

Di usianya yang ke 72 POM AU saya berharap kita tidak lagi memikirkan bagaimana kita untuk tidak melanggar aturan,disiplin serta tata tertib organisasi tapi, bagaimana kita bekerja secara profesional.

” Saya berharap POM AU yang profesional dan saya mempunyai Visi  agar POM AU dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan rasa aman dan nyaman. Mari kita rubah pemikiran kita berupaya agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran kita pada saat melakukan patroli di lingkungan,” ucap Marsma Agung Handoko.

Selanjutnya kepada anggota POM AU di manapun berada dan bertugas, saya berharap agar selalu meningkatkan profesionalisme .

” Apa itu profesionalisme ? Profesionalisme adalah orang-orang yang memiliki profesi atau pekerjaan yang dilakukan dengan memiliki kemampuan yang tinggi dan berpegang teguh kepada nilai moral  yang mengarahkan serta mendasari perbuatan.

Knowledge adalah suatu rangkaian kegiatan yang digunakan organisasi atau perusahaan untuk mengindentifikasi,menciptakan, menjelaskan dan mendistribusikan pengetahuan untuk digunakan kembali kedalam organisasi.

Keahlian atau kemampuan adalah pengetahuan yang didapat dengan belajar dan berlatih dan kemampuan harus diasah terus menerus ucap Perwira tinggi ini.

Lanjutnya lagi keahlian harus senantiasa di asa sebagai contoh seorang penyidik yang tidak pernah menyidik,maka kemampuan menyidiknya lama kelamaan keahliannya ini juga akan berkurang bila tidak terus menerus di asa.

Seorang prajurit POM AU juga senantiasa harus memiliki kemampuan atitude  untuk membina diri atau disiplin satu contoh bila seorang terbiasa merapikan tempat tidurnya maka pada saat ia pulang kerja dan terasa letih maka ia bisa langsung dapat beristirahat dengan tenang Tampa memikirkan hal lain.

” Kalau kita terbiasa merapikan tempat tidur setelah bangun,terbiasa menggosok pakaian, menyemir sepatu sebelum berangkat kerja,maka bila tiba-tiba di perlukan ataupun dipanggil atasannya maka ia bisa langsung menghadap atasannya tersebut dengan kondisi pakaian yang rapi, sepatu yang kilat dan setelah pulang kerumahnya dalam keadaan letih bisa langsung beristirahat Tampa harus memikirkan yang lainya. Jadi kalau mau mengubah dunia mulai lah dengan hal kecil dulu dimulai dari diri sendiri,”pungkas Marsma TNI Agung Handoko.

Usai memberikan pengarahan acara dilanjutkan dengan pemberian cendra mata dan foto bersama. (MR/Suriyanto)

Bagikan :