TNI MERAKYAT

Danlanud Soewondo Buka Secara Resmi Pertandingan Olah Raga Panahan

METROTAKYAT.COM, MEDAN – Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, buka secara resmi pertandingan olah raga panahan, bertempat di lapangan sepak bola Nawa Tunggal Lanud Soewondo. Sabtu (8/9/2019).

Dalam kata sambutannya Danlanud Soewondo mengatakan bahwa olah raga panahan yang menurut sejarah awalnya digunakan untuk berburu, dan terus berkembang menjadi senjata bala tentara dan kini, sudah menjadi olah raga yang sangat digandrungi oleh masyarakat.

Danlanud melakukan panah kehormatan tanda dibukanya kejuaraan

“Olah raga panahan ini banyak dipertandingkan dalam event-event olah raga, baik lokal, nasional juga disekala internasional. Olah raga memanah juga banyak memberikan manfaat bagi atletnya selain untuk kesehatan yakni dapat meningkatkan fokus dan konsentrasi, membangun kesabaran, membangun kepercayaan diri, menajamkan kemampuan sosial, meningkatkan kecerdasan, dan olah raga ini baik di tanamkan bagi generasi muda,” ucap Danlanud.

Lebih lanjut kata Danlanud lagi, melalui event ini dapat menjaring bibit-bibit atlet yang nantinya akan dapat mengharumkan kota Medan dimasa yang akan datang, untuk itu sedapat mungkin untuk terus kita bina dan kita kembangkan kemampuan mereka, harapannya supaya cabang olahraga ini kedepanya bisa lebih cemerlang dalam menggapai prestasi, yang pastinya akan dapat mengharumkan nama Provinsi Sumatera Utara Khususnya, Medan Umumnya pada ajang yang lebih besar.

“Kita menyadari bahwa pada setiap kejuaraan dalam beberapa pertandingan maupun perlombaan pasti ada yang menang dan kalah, demikian juga akhir dari kejuaraan ini, bagi yang berhasil menjadi juara, saya ucapkan selamat dan teruslah giat dalam berlatih, bagi yang belum berhasil di ajang ini jangan berkecil hati dan jangan patah semangat, jadikan momen ini sebagai cambuk untuk lebih giat dalam berlatih meningkatkan prestasi, agar kejuaraan yang akan datang, kalian bisa memperoleh suatu peningkatan prestasi dari apa yang sudah kalian peroleh saat ini,” ucap Kolonel Pnb Meka Yudanto.

Ada 16 nomor perlombaan yang akan dipertandingkan yakni nomor perlombaan pada kelompok senior dan junior, yakni senior putra dan putri untuk jarak 30 meter, 40 meter dan 50 meter semuanya ronde nasional. Kemudian ada nomor perlombaan aduan perorangan putra dan putri serta beregu aduan putra dan putri untuk kelompok senior. Sedangkan untuk kelompok junior putra dan putri yang diperlombakan adalah jarak 20 meter dan 30 meter ronde nasional dan jarak aduan perorangan putra dan putri, ( MR/Suriyanto/Red )

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com