Camat Tanjung Beringin Hadiri Bakti Sosial STIKes Binalita Sudama Medan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Binalita Sudama Medan menggelar Bakti Sosial di stadion mini Erry – Soekirman Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (3/11/18).

Kegiatan Bakti Soaial tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Tanjung Beringin Drs. Zulfikar dan turut dihadiri Danramil 11Tanjung Beringin Mayor Inf. D. Silalahi, Kepala Desa Nagur, Dosen STIKes Medan, mahasiswa/i STIKes dan ratusan masyarakat Tanjung Beringin.

Camat Tanjung Beringin dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada pihak STIKes Binalita Sudama,karena telah memilih Kecamatan Tanjung Beringin sebagai tempat dilaksanakannya Bakti Sosial Pemeriksaan mata dan memberi kaca mata baca secara gratis kepada masyarakat.

Zulfikar juga menambahkan, kegiatan ini sangat membantu warga yang membutuhkan, terutama bagi masyarakat yang kehidupannya pas-pasan. “Karena daerah ini mata pencahariannya nelayan terkadang ada terkadang tidak ada,”ungkap Camat Zulfikar.

Senada dengan Camat,Danramil 11 Tanjung Beringin Mayor.Inf.D.Silalahi menyampaikan, kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat dan kiranya dapat juga dilakukan di desa – desa lain yang ada di Kecamatan Tanjung Beringin.

Kegiatan Pemeriksaan mata gratis yang digelar oleh STIKes Binalita Sudama Medan ini memang sangat membantu masyarakat,semoga kegatan seperti ini dapat juga dilakukan oleh pihak lain dan kami berterimakasih kepada pihak – pihak yang telah membantu masyarakat disini,kata Danramil Mayor D.Silalahi.

Sementara Pimpinan STIKes yang disampaikan Wakil Ketua STIKes III Bidang Kemahasiswaan Feiruz kepada wartawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan tahunan,berupa pemeriksaan dan pemberian kacamata baca secara gratis.

Feiruz menambahkan bahwa kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Gratis ini oleh program Refraksi Optisi STIKes Binalita Sudama Medan, yang diselenggarakan selama dua hari dengan melayani sekitar 500 orang/masyarakat dengan melibatkan 70 siswa STIKes. (RM/AZMI)

Bagikan :