DAERAH

Camat Langsa Lama Melantik Imum Mukim Terpilih

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Hasil dari pemilihan Imum Mukim pada tangga 3 Oktober 2019, yang dilaksanakan Panitia pelaksana dan Kecamatan Langsa Lama bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Angkasa Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama Kamis, ( 7/11/19 ) atau 10 Rabiul awal 1441 Hijriah, Dussamin Selian SPd,i, Di lantik oleh Camat Langsa Lama, H. Zakaria, SE, sebagai Imum Mukim Kecamatan Langsa Lama priode : 2019 – 2024, Bertempat di Aula Serba guna Kantor Kecamatan Langsa Lama.

Camat Langsa Lama, H. Zakaria SE, dalam sambutannya menyampaikan Pelantikan yang di gelar hari ini sesuai dengan keputusan Walikota Langsa dengan Nomor : 471/141/2019, perihal tentang pemberhentian dan pengangkatan Imum Mukim Kota Langsa pada Kecamatan Langsa Lama

Zakaria menambahkan Imum Mukim memiliki peran sentral di dalam masyarakat, selain bertindak sebagai pemuka penyelengara adat serta perselisihan adat, secara undang-undang peran mukim secara hirarkis pemerintahan berada di bawah camat dan tepat berada di atas Geuchik.

“Peran Imum Mukim juga harus menjadi pelopor perubahan menuju kearah yang lebih baik kedepannya, dengan harapan kepada Imum Mukim yang baru di lantik nantiny agar dapat dan melaksanakan tugasnya dengan bersungguh-sungguh serta dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai fungsi dan tupoksinya, agar nantinya juga dapat mengambil peran menjadi pemersatu antara pemerintah Gampong se kemukiman Kecamatan Langsa Lama”, imbuhnya.

Sementara Imum Mukim Dussamin Selian SPd.i ketika di temui MetroRakyat.Com, dalam siaran persnya mengucapkan terima kasih kepada Camat Langsa Lama, H. Zakaria SE yang telah menyediakan waktu dan tempat dalam rangka acara pelantikannya.

“Insya Allah atas izinnya saya akan mengemban amanah ini sesuai dengan peraturan dan hndang-undang yang berlaku serta akan melaksanakan tugas atau Fungsi dari Imum Mukim sebagai mana mestinya dengan bekerja bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,”tutupnya. (MR/DANTON )

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com