DAERAH

Camat Jawa Maraja Bah Jambi Pimpin Gotroy, Bersama Karyawan PTPN 4 Bah Jambi Dan Warga Masyarakat

METRORAKYAT.COM, SIMALUNGUN – Camat Jawa Maraja Bah jambi Mhd. Rassyid. S. Sos  berserta Warga Nagori Bah Jambi II, mengadakan kegiatan Gotong  royong membersihkan saluran parit di areal Emplasmen PTPN 4 Bah Jambi, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun, Jum’at (6/11/2019) sekitar jam 08.00 WIB.

Kegiatan gotong royong tersebut diikuti  oleh Pangulu Nagori Bah Jambi Ii Bolon Sumihar Siahaan, Fadlan Fahmi Simatupang.SH Asisten SDM.Umum dan Keamanan Kebun Bah Jambi, Babinkamtibmas dari Polsek Tanah Jawa, Staf Kecamatan dan Warga sekitar.

Menurut Mhd. Rassyid.S. Sos  kegiatan ini adalah merupakan dari Jum’at bersih yang menjadi program kecamatan di setiap bulannya, dan kegitan ini juga akan selalu berpindah-pindah ke desa yang lain, agar masyarakat sadar dengan lingkungan dan menjaga kebersihan di daerahnya.

Rassyid juga menambahkan kegiatan gotong royong ini untuk membuka partisipasi warga akan pentingnya kebersihan dan memberantas sarang nyamuk agar terhindar dari penyakit DBD, serta untuk menghindari dari rawan banjir, apa lagi masa sekarang saat ini lagi musim hujan.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan karyawan PTPN 4 agar menjaga dan peduli dengan kebersihan di sekitarnya, dan tidak hanya parit saja tapi melainkan pekarangan rumah, sekolah, tempat usaha, harus dijaga kebersihannya.

“Mudah- mudahan jika kita bisa menjaga kebersihan itu Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi akan menjadi kecamatan terbersih,”ucapnya. 

Sementara itu Fadlan Fahmi Simatupang.SH Asisten SDM.Umum dan Keamanan Kebun Bah Jambi mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Maraja Bah Jambi dan seluruh elemen masyarakat yang sudah turut andil dalam kegiatan gotong royong ini.

“Kegiatan ini adalah kegiatan positif untuk kebersihan lingkungan kita semua,”ucapnya.(PP/SS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com