DAERAH

Bupati Karo dan Danbrigif 7/RR Nobar 50 Tahun Suara ‘Emas’ Bahagia Surbakti

METRORAKYAT.COM, KARO – Siapa yang tak kenal dengan Bahagia Surbakti, penyanyi dan pencipta lagu legendaris Karo yang cukup dikenal dan dikagumi masyarakat Karo karena bersuara emas.

Foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Cory seriwaty br Sebayang serts Danbrigif 7 /Rimba Raya. (Metrorakyat.com/anita)

“Perik Sidua-dua” merupakan lagu top Karo yang membawa nama Bahagia Surbakti menjadi lebih dikenal di dunia hiburan Tanah Karo. Sekian puluh tahun Ia terus berkarya, hingga meminta pensiun tahun 2016 karena menderita sakit.

Meskipun masih menderita sakit, istri dan anak-anaknya tak putus asa memberikan spirit untuk menghibur kembali masyarakat Karo dengan menggelar konser bertajuk ’50 Tahun Suara Emas Bahagia Surbakti’ di Balai Zeqita Medan, Sabtu (21/09/2019) malam.

Tak hanya masyarakat Karo, para pejabat tinggi di Pemkab Karo diantaranya Bupati Karo Terkelin Brahmana dan wakilnya Cory Seriwaty br Sebayang, Danbrigif 7 /Rimba Raya Letkol Inf. Agustatius Sitepu, Kadis Pendidikan Edi Surianta Surbakti, Kadispora Robert Billy Peranginangin dan Kadis Kesehatan drg. Irna safrina Meliala turut menyaksikan konser tersebut.

Tampak juga beberapa anggota DPRD Karo seperti Iriani Tarigan, Herti Delima, Sidarta Bukit, Imanuel Sembiring dan Pujiati ikut terpesona menikmati alunan lagu Karo yang dipersembahkan Bahagia Surbakti.

Sebelum acara dimulai, Bahagia Surbakti didampingi isteri tercinta Almina Bangun yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karo mengucapkan terimakasih atas kehadiran para penonton.

“Doakan saya, agar selalu diberikan kekuatan dan kesembuhan. Sebab diusia yang sudah terbilang tua, saya harus terus berobat. Bolak-balik keluar masuk rumah sakit untuk cuci darah,”ujar Bahagia disambut tepuk tangan para penonton.

Ia mengatakan konser yang digelarnya juga untuk mengedukasi para artis milineal agar tetap mengikuti jejak para penyanyi legendaris Karo seperti dirinya dan artis senior Karo lainnya.

“Bagi artis-artis Karo yang masih muda jangan gampang putus asa, teruslah berkarya dan menjadi yang terbaik diantara yang baik,” sebutnya.

Sementara Almina Bangun yang selalu mendampingi suaminya sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati serta para anggota dewan.

“Terus terang dengan kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu, saya sangat terharu. Meskipun kesehatan berkurang dan fisiknya sudah tak muda lagi seperti 50 tahun yang lalu, Ia bersemangay dan masih bisa tampil untuk menghibur para fansnya,” ujar Almina.

Disela-sela acara, Bupati Karo ikut mengapresiasi atas terselenggarnya 50 tahun suara emas Bahagia surbakti. “Konser ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi masyarakat Karo. Munculnya kembali sosok bintang legendaris Karo mudah-mudahan dapat menginspirasi para artis Karo lainnya agar tetap berkarya,”ujar Terkelin.

Bupati mengatakan akan mendoakan Bahagia Surbakti agar kesehatannya dapat pulih kembali. Sehingga dilain waktu bisa tampil di Kota Berastagi menghibur masyarakat.

“Saya sendiri ikut salut atas kepiawan Pak Surbakti diatas panggung tadi. Meskipun sudah tua, suara emasnya masih seperti masa mudanya dulu. Apalagi lagu dinyanyikannya tadi berjudul “Pragawati Kuta-kuta”, sungguh memukau. Dengan spontan para penonton ikut menyanyi dan menari bersama didepan panggung,”ujar Terkelin.

Hal senada juga dikatakan Danbrigif 7/Rimba Raya Letkol Inf. Agustatius Sitepu. Mantan Dandim 0205/TK turut memuji suara emas Bahagia Surbakti.

“Sejak kecil, saya suka lagu-lagu Bahagia Surbakti. Jujur, malam ini baru bisa bertemu langsung dengan beliau. Selama ini hanya mendengar suaranya saja melalui lagu-lagunya. Ternyata orangnya masih ganteng meski sudah lanjut usia,”ujarnya.

Jujur selama ini saya tahu bahagia surbakti hanya mendengar melalui lagu lagu y

Terselenggaranya konser tersebut turut didukung beberapa artis Karo diantaranya Ersada sembiring, Jesaya Sinulingga, Jujuren Sinulingga, Netty Vera br Bangun dan Tio Fanta Pinem. Secara bergantian mereka menyumbangkan satu buah lagu populernya.(mrAnita)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com