DAERAH

Bupati Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Bunda Paud Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara

METRORAKYAT.COM, BATUBARA – Pendidikan anak usia dini (Paud) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditunjukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enak tahun yang harus diberi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

Untuk itu hendaknya kita mempunyai kepedulian yang sangat besar terhadap pendidikan paud agar anak anak kelak nanti memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan lanjut,kata Ny Maya Indriasari dalam acara pelantikan dan pengukuhan bunda paud kecamatan se Kabupaten Batubara,di MPH Tanjung Ganding, Kecamatan Seisuka, Senin (2/12)

Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Maya mengatakan,kita semua tentu sadar bahwa pendidikan diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting,mulai dari otak yang harus berkembang dengan sangat cepat,otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengar. Ujarnya

Usai dilantik Tim pengerak PKK kecamatan se Kabupaten Batubara saya berharap agar dapat melaksanakan program kerja sesuai dengan rencana yang telah direncanakan sesuia visi misi PKK yang merupakan kerja nyata melalui gerakkan PKK dimotori oleh pada kader yang berkaitan pedoman kerja melalui rakernas VII tahun 2015 lalu.

Dalam kesempatan ini ketua PD Himpaudi Kabupaten Batubara Noveri mengatakan Himpaudi ini sebagai organisasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini. Yang mewujudkan aspirasi dan meningkatkan profesional dalam pelaksanaan Paud.

“Tugas Himpaudi ini mensosialisasikan pentingnya PAUD kepada lapisan masyarakat. Dan tak kalah pentingnya mengupayakan kesejahteraan para pendidik paud.

Selanjutnya, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M. AP mengatakan bahwa Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri Kepala Pemerintahan atas peran sertanya dalam pengembangan program PAUD masing masing di wilayahnya. Dengan harapan mampu menjadi tonggak dan kekuatan dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini.

Masih menurut Bupati bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara menaruh perhatian yang serius tentang pendidikan anak usia dini (PAUD), tahun 2020 semua guru Paud akan memperoleh insentif melalui APBD Kabupaten Batubara, Saya minta Kadis Pendidikan Ilyas untuk mengalokasikannya dan menambah dari yang sudah kita lakukan saat ini. Begitu juga alat perlengkapan bermain anak termasuk peningkatan Sumber Daya Gurunya. Khusus untuk guru katagori guru biasa atau guru yang tamat setara dengan SLTA kita akan lakukan pelatihan, ujar Bupati.

Bupati juga mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik dapat bekerja sesuai fungsi masing-masing. Selamat bertugas dan selamat bekerja dan bagi PAUD yang memberikan pendidikan yang berkwalitas.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP., Ketua TP PKK, Ny Maya Indriasari Zahir, Wakil Ketua TP PKK Ny. Astuti Wulandari Oky, Ketua TBUPP, Syaiful Syafri, Anggota DPRD Andi Lestari, Kadis PMD, Radiansyah, Plt. Kadisdik Ilyas Sitorus, Camat se Kabupaten Batu Bara. Ketua IGTKI, dan Sekretaris HIMPAUDI Sumatera Utara, Taufik April, Kepala TK dan Undangan Lainnya serta perwakilan media masa cetak dan elektronik. (MR/PS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com