DAERAH

Banyaknya Tiang PLN Berkarat Dan Keropos Ancam Keselamatan Warga

METRORAKYAT.COM, KUALUH LEIDONG – Warga Lingkungan Sei Semburung Kelurahan Tanjung Leidong Kabupaten Labura menuding pihak PLN Persero ULP Tanjung Balai tidak peduli dengan keselamatan warga, dikarenakan sejumlah tiang PLN sudah tidak layak pakai dikarenakan berkarat, mirisnya lagi di sejumlah tiang sudah keropos atau berlubang besar, dan di khawatirkan roboh.

Sopian salah satu warga setempat saat ditemui metrorakyat, Rabu (15/5/2019) menyebutkan bahwa kondisi tiang PLN ini sudah dilaporkan masyarakat ke PT PLN Persero ULP Tanjung Balai, namun sampai saat ini pihak PLN belum menanggapinya.

“Padahal jauh sebelumnya, kami para masyarakat sudah melayangkan surat permohonan kepada PT PLN Persero ULP Kota Tanjung Balai melalui Petugas Inspeksi Jaringan Nazril Huzwan tentang kondisi beberapa tiang PLN tersebut, namun sampai saat ini sejumlah tiang tersebut belum diperbaiki,” ujarnya.

Lanjutnya, pengaduan tersebut juga ditandatangani lebih kurang 90 Kepala Keluarga dan diketahui oleh Camat dan Lurah Tanjung Leidong, namun sepertinya tidak ada respon dari oleh pihak PLN. Oleh karena itu warga mengambil inisiatif memasang kayu di setiap tiang PLN yang keropos sebagai penyanggah, agar tidak roboh.

“Bila hal ini di biarkan, bisa-bisa tiang yang keropos dapat makan korban jiwa. Sementara ini kami buat kayu sebagai penyanggahnya,” papar Pian.

Keluhan warga ini juga mendapat dukungan dari Amri Nasution Ketua Pemuda Pancasila Kelurahan Tanjung Leidong yang berharap agar aspirasi warga terkait tiang PLN yang sudah keropos dapat direspon cepat oleh pihak PLN, dikarenakan hal tersebut dapat mengancam keselamatan warga.

“Bila dalam waktu dekat ini tidak ada juga respon dari pihak PLN ULP Tanjung Balai, maka saya juga akan surati pihak PLN yang di Jakarta,” tandasnya.

Sementara Nazril Huzwan salah seorang petugas Inpeksi Jaringan Ulp Tanjung Balai saat dihubungi wartawan melalui via seluler berjanji akan segera menindaklanjutinya.

“Di Bulan Ramadhan ini akan kita survey tiang yang keropos tersebut, jika tidak layak pakai akan diganti,”ucapnya. (MR/Amri)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com