DAERAH

BANGUNAN TANPA IMB, DI DUGA MILIK OKNUM PEJABAT BPN KOTA PANGKALPINANG

METRORAKYAT.COM, PANGKALPINANG – Bangunan Gedung yang ada di Kelurahan Selindung Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, di duga tidak mengantongi IMB ( Izin Mendiri Bangunan ), yang mana diduga pemilik bangunan tersebut oknum Kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kota Pangkalpinang.

Pantauan beberapa awak media dilokasi pembangunan gedung tersebut tampak terlihat para pekerja lagi istirahat. lalu Awak media pun berusaha mencari siapa pemilik lahan dan gedung tersebut.

Selasa (13/08) Camat Gabek Yansyah Tri D. P di hadapan awak media didalam ruangan kerjanya mengatakan, kalau lahan dan bangunan itu dimiliki oleh (IS) oknum pejabat BPN kota Pangkal Pinang, untuk Bangunan yang sekarang memang belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

” Pembangunan gedung tersebut rencananya untuk Indomart, namun setelah melakukan sosialisasi dengan masyataka kelurahan selindung tidak setuju adanya Indomart,karena nantinya di khawatirkan akan mematikan usaha toko kecil yang ada di sekitar,” ungkap Yansyah.

Pemilik lahan dan gedung yang berinisial ( IS ) oknum pejabat Kepala BPN Kota Pangkalpinang, ketika di konfirmasi melalui via telepon mengakui kalau lahan dan bangunan yang akan digunakan Indomart itu milik dirinya.

” Iya betul gedung itu milik saya, yang di sewakan oleh Indomart, kalau masalah IMB untuk restoran nya ada, tetapi mengenai bangunan untuk Indomart masalah IMBnya silahkan tanya dengan pihak Indomart itu sendiri,”tegas iniasial (mr/IS )

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com