Baliho Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di Rusak OTK

METRORAKYAT.COM | BENGKALIS  – Alat praga kampanye (APK) atau baliho bagi peserta pasangan calon (Paslon) Gubenur Riau dan Wakil Gubenur Riau tahun 2018 yang terpasang di beberapa titik di Kecamatan Bengkalis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis rusak.

Ironisnya, alat praga tersebut, tak diperbaiki. Tak pelak, membuat pemandangan saat masyarakat yang melintasi di jalan poros Bengkalis-desa Sekodi tersebut heran dan geleng-geleng kepala.

Dari penelusuran metrorakyat.com Minggu 15 April 2018 di sepanjang jalan Bengkalis menuju Sekodi, diduga baliho-baliho itu disebabkan angin kencang, tapi ada juga yang dikoyak orang tak dikenal (OTK).

Salah satu baliho yang hilang seperti di desa Ketamputih, terlihat jelas Baliho pasangan Nomor urut satu Syamsuar-Edi hilang dari deretan tiga paslon lainnya.

Selain itu, alat peraga Kampanye bagi Paslon Nomor Urut 2 Lukman Edi-Hardianto juga hilang tepatnyanya di desa Pematang Duku. Untuk di desa Penebal, baliho Paslon Nomor urut satu dan dua juga koyak dan hanya tergulung di tiang kayu baliho-bali tersebut.

Sementara itu, di desa Temeran alat praga Kampanye kesemua paslon terlihat rusak parah, dan tidak ada satupun yang terpasang dengan rapi.

“Ya sebenarnya baliho-baliho ini diperbaiki kembali, kalau tidak ya dibuka semuanya, mendingan pemandangan mata kita tidak enak. Apalagi pemasangan baliho ini tepatnya di pinggir jalan poros,”ungkap singkat Wira warga desa Temeran, Kecamatan Bengkalis.(MR/Ptr)