DAERAH

Babinkamtibmas Bersama Dinas Kependudukan Jemput Bola Urus KIA

METRORAKYAT.COM, CENGKARENG – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kapuk Polsek Cengkareng Aiptu Sudarto bersama Dinas kependudukan Kelurahan Kapuk Ibu Surtinah, di Sekolah Dasar Negri 011 Pagi, Jalan Ukir RT 14/06, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada hari Rabu (23/10/2019).

Bentuk Kepedulian Babin dan Sudin Dinas Catatan Sipil Jakarta Barat terhadap Siswa/Siswi sekolah Dasar yang belum membuat Kartu Identitas Anak (KIA) dengan sistem jemput bola dari mulai pengambilan data Siswa dan di proses langsung diserahkan kepada Siswa/Siswi SDN 11 Pagi tanpa dipungut biaya, sebanyak 451 Kartu Identitas Anak (KIA).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kapuk Aiptu Sudarto memberikan himabauan Kamtibmas bahwa cara aman ke Sekolah adalah hal-hal yang perlu di perhatikan oleh Siswa/Siswi SDN 011 Pagi, sekolah, guru maupun orang tua demi menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan sekolah.

Upayakan anak-anak di antar orang tua atau orang lain yang dapat di percaya, saat di antar orang tua harus berhenti di tempat yang aman.

Kapolsek Cengkareng Kompol H. Khoiri.SH.,MH, menjelaskan, bahwa kegiatan ini Polri peduli kepada anak anak sebagai generasi penerus bangsa dan Polri adalah sahabat bagi siapapun seperti halnya kepada anak anak.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai pendekatan kepada anak-anak usia dini sekaligus mengenalkan sisi humanis Polri sejak dini dan tidak untuk ditakuti,”ujar Kompol H.Khoiri.

Ucapan terima kasih kepada Polri dari Kepala Sekolah SDN 11 Pagi Ibu Desty.Spd.

“Dengan adanya kegiatan himbauan cara aman ke sekolah dapat memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada anak-anak kami,”kata Ibu Desty. (MR/IS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com