TNI MERAKYAT

Aspers Kosekhanudnas III Kolonel Adm Dedy Hendra Pimpin Apel Khusus Halal bi Halal

METRORAKYAT.COM, MEDAN

Asisten Personel Kosekhanudnas III Kolonel Adm Dedy Hendra Effendi memimpin pelaksanaan apel khusus halal bihalal Idul Fitri 1440 Hijriah bertempat di lapangan upacara Kosekhanudnas III, yang diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III. Senin (10/6/19).

Asisten Personel Kosekhanudnas III membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beragama Islam dimana pun berada, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga puasa dan ibadah kita selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah diterima oleh Allah SWT.

Selain itu Kasau menyampaikan bahwa di era Revolusi Industri 4.0 seperti sekarang, kita menghadapai tantangan besar dalam membina persaudaraan dan persatuan kebangsaan. Dunia fisik telah terintegrasi dengan sistem virtual dan jaringan yang jauh, namun justru sering menjauhkan yang dekat. Hubungan silaturahmi, ucapan maaf, yang pada masa lalu dikukuhkan dengan kehadiran fisik dan jabat tangan, kini sering terjadi melalui layar digital. Maka marilah kita instrospeksi diri dan menggali lagi kontekstual nilai-nilai silaturahmi yang sejati, ditengah disrupsi sosial akibat perkembangan teknologi. Revolusi Industri 4.0 telah memberikan kemudahan bagi kehidupan kita sehari-hari, namun saya berharap jangan sampai menjauhkan yang dekat dilingkungan organisasi ataupun keluarga. Ingatlah, silaturahmi secara fisik tetap menjadi basis hubungan sosial dilingkungan TNI Angkatan Udara.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasau memberikan penekanan terkait dinamika politik negara yang sedang hangat pasca Pemilihan Umum Tahun 2019.

“Saya instruksikan agar para Panglima, Komandan dan seluruh personel TNI Angkatan Udara bisa menahan diri serta menjaga satuan dan keluarga masing-masing. Pegang teguh komitmen netralitas TNI, jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi dan jangan pula melibatkan diri dalam hate speech atau “ujar kebencian” dalam kehidupan bermasyarakat ataupun di media sosial. Jangan merusak kesucian Idul Fitri dengan ucapan dan prilaku tercela yang dapat mencoreng nama TNI Angkatan Udara,” tegasnya.

Setelah melaksanakan apel khusus dilanjutkan halal bihalal bersama anggota dalam suasana lebaran hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, dipergunakan untuk saling bersalam-salaman sebagai bukti untuk mempererat tali silaturahim dan sebagai sarana komunikasi top down dan sebaliknya sehingga kedepan dalam mencapai target kinerja dapat dicapai sesuai prosedur. (MR/Suriyanto)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com