Asep Jadi Jendral..? Akhirnya Ketahuan Juga

Views: 4849

METRORAKYAT.COM | JAKARTA – Sudah lebih dari sebulan lamanya H. Asep Sutarja, SP.OG (49) atau Asep menjabat jadi Jendral. Selama melancarkan aksinya, Asep mengaku menjadi Petinggi Polri (Jendral) dengan pangkat palsunya, Brigjen Pol Asep Sutarja.

Pria berusia 49 tahun tersebut berhasil diamankan oleh 5 (lima) orang gabungan dari Subnit Harda dan Krimum Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan (Polrestro Jaksel), yang dipimpin oleh IPTU Edy  Suprayitno, S.H., M.H. NRP 77080208 yang menjabat sebagai Kanit Harda Satreskrim di Polrestro Jaksel.

Asep (Jendral Palsu) di tangkap dan diamankan oleh anggota Polri di Perumahan Green City, Blok K10, Serang, Banten, Jum’at dini hari (20/4/18) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sebelum ditangkap, Asep mengetahui perkara dugaan tindak pidana memasuki pekarangan tanpa hak yang sedang ditangani oleh BRIPKA Miswono NR. 80101131, penyidik pembantu Unit Harda Satreskrim Polrestro Jaksel. Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 167 KUHP sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/414/III/2018/RJS tanggal 02 Maret 2018, dengan pelapor (Gordhes Roni P) dan terlapor (Eni Budiman).

Bulan lalu, Senin (19/3/18) sekitar pukul 10.00 WIB, BRIPKA Miswono dihubungi oleh Asep (Jendral Palsu) via telpon dengan nomor: 0852-1111-4260 yang pada saat itu mengaku sebagai Pati Polri berpangkat BRIGJEN POL yg berdinas di Lemhanas.

Pelaku sempat menyampaikan, bahwa yang bersangkutan mengaku “saudara dari Saudara  Heryawan selaku kuasa hukum dari pelapor a.n. Gordhes Roni P,” dan meminta penyidik agar penanganan perkara tsb dipercepat, selanjutnya pelaku sering menguhubungi BRIPKA Miswono.

Selanjutnya, beberapa minggu kemudian, Senin (9/4/18), pelaku kembali menghubungi penyidik dan memberikan kata-kata ancaman.

“perkara tersebut segera diberikan kepastian hukum hari ini, kalau tidak bisa agar di SP3. Namun apabila di SP3, akan saya panggil dari penyidik, Kanit dan Kasatreskrim ke Mabes Polri. Kemudian akan saya pindahkan/mutasi,” kata Asep (Jendral Palsu) mengancam melalui telpon.

Atas kejadian tersebut, IPTU Edy Suprayitno, S.H., M.H. NRP 77080208 yang menjabat Kanitharda Satreskrim Polrestro Jaksel melakukan cek identitas pelaku ke SSDM Polri, namun tidak ditemukan identitas pelaku. selanjutnya, IPTU Edy melakukan cek keberadaan alamat pelaku.

Selain mengamankan Asep, Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa baju dinas PDH berpangkat Brigjen Pol H. Asep S, baju safari warna cokelat, sepatu PDH, dompet yang berisi KTP, SIM A, SIM C, NPWP dan uang sebesar Rp.1.250.000,- (satu juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) untuk dilakukan pemeriksaan lanjut di Mapolrestro Jaksel. (MR/A06)

0

Your Cart