DAERAH

Anggota Komisi XI DPR RI Rooslynda Marpaung Dukung Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias

METRORAKYAT.COM  |  GUNUNG SITOLI — Anggota Komisi Xl DPR-RI, Rooslynda Marpaung di Gunungsitoli lebih mendukung terbentuknya Provinsi Kepulauan Nias ketimbang Provinsi Tapanuli.

Demikian dikatakan politikus Partai Demokrat ini saat menghadiri acara seminar Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang berlangsung di Restourant Grand Kartika Gunungsitoli, Rabu (30/08) siang.

Menurut Rooslynda, Kepulauan Nias masih jauh dari kata perubahan daerah maju karena masih belum tersentuh pembangunan baik dalam bidang Infrastruktur, Kesehatan, dan Pendidikan.

“Saya lebih memperjuangkan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias ketimbang Tapanuli. Dimana alasannya karena di Tapanuli telah banyak dilakukan pembangunan, sementara Nias belum ada,”ujarnya.

Rooslynda menambahkan bahwa, dalam prolegnas sudah ada sekitar 250 daerah mengajukan pembentukan Provinsi atau Daerah Otonomi Baru (DOB), yang diantaranya adalah Tapanuli dan Kepulauan Nias.

“Nias dan Tapanuli termasuk Dapil saya pada Pilcaleg lalu. Bila ditanya memprioritaskan pembentukan Provinsi mana, saya memilih Nias. Intinya tetap dukung pembentukan Provinsi Kepulauan Nias,”imbuhnya lagi.

Untuk diketahui, acara seminar yang juga dihadiri oleh Poltak Lumban Tobing, Executive Vice President LPS, adalah sosialisasi peran dan fungsi LPS dalam menjaga stabilitas sistem perbankan di Kepulauan Nias.
(MR2/d1-ted)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com