DAERAH

Acara Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-45 dan FSQ ke-30 Tahun 2019 di Bajiri Ribuan Penonton

METRORAKYAT.COM, TAPTENG – Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-45 dan FSQ ke-30 Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2019 dilaksanakan di Lapangan Merdeka Barus Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu malam, (13/03/2019).

Acara dimulai dari Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Penaikan Bendera Musabaqah Tilawatil Qur’an, serta Pembacaan Ayat Suci Al – Qur’an oleh Qori Nasional Ahmad Khairi Novandra, Pelantikan Baiat Dewan Juri.

Kata Sambutan Bupati Tapanuli Tengah yang sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tahun 2019, selanjutnya diakhiri Tausiah Oleh Ust. Ifran Yusuf dari Jakarta serta dihibur oleh artis Ibu Kota Yati Aman D. Akademi Indosiar.

Terlihat dilokasi acara antusiasme Ribuan Masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka Barus untuk mengikuti rangkaian pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-45 dan FSQ ke-30 Kabupaten Tapteng Tahun 2019, acara ini secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Tapanuli Tengah Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang ditandai dengan pemukulan beduk.

Cara ini mengangkat Tema “Dengan Semangat MTQ ke-45 & FSQ ke-30 Tapteng Mari Kita Amalkan Nilai – Nilai Al – Qur’an dalam Kehidupan Bermasyarakat Menuju Tapteng Baldatun Thoyyibatun Warobbul Ghofurr”

Masyarakat sangat antusias dan bangga karena acara Musbaqah Tilawatil Qur’an ke-45 dan FSQ ke-30 Tapteng Tahun 2019 dilaksanakan kembali di Lapangan Merdeka Barus.

“Hindari perpecahan jaga persatuan dan kesatuan, jangan mau kita terpecah belah dengan isu Agama, jangan bawa isu Agama hanya untuk kepentingan tertentu dan kelompok tertentu,” ujar Bapati Tapteng.

Kemeriahan acara ini juga di hadiri Wakil Bupati Darwin Sitompul bersama Ny Darwin Sitompul, para calon anggota DPRD Provsu Delmeria Sikumbang, Ibu Ketua TP PKK Tapteng Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, Perwakilan Forkopimda Tapteng dan Sibolga, serta Tokoh Agama, Tokoh Ormas, Para Kafilah Se-Kabupaten Tapteng dan Seluruh Masyarakat di Kecamatan Barus dan sekitarnya (MR/RM)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com