KRIMINAL

9 Kali Beraksi, Kawanan Maling Pincang Kena Pelor

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Tim Pegasus unit pidana umum Satreskrim Polrestabes Medan berhasil meringkus tiga residivis pelaku pencurian yang kerap beraksi di berbagai tempat di kota Medan, ketiganya pun Pincang diterjang pelor petugas tepat dikakinya karena melawan petugas saat hendak diringkus (27/5).

Kejadian bermula saat korban bernama Hendri Winardi (35) warga Brigjen Zein Hamid no 8 simpang Kanal Suka Maju kecamatan Medan Johor melaporkan kejadian pencurian yang dialaminya pada Polsek Deli Tua pada tanggal 23 Mei 2019. Kawanan Maling berhasil menyatroni rumahnya dengan cara merusak pagar dan pintu rumahnya. Atas kejadian itu korban kehilangan 2 unit sepeda motor Yamaha N-Max BK 4663 AGN dan Yamaha RX King BK 4859 GP, 2 unit Laptop merk ACER dan Lenovo, uang tunai sebesar 32 juta, 4 lembar giro, 1 BPKB mobil dan 1 lembar STNK mobil, ditaksir korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Usai melaporkan kejadian ini, tim Pegasus unit pidana umum Satreskrim Polrestabes Medan langsung mendatangi lokasi kejadian sembari mencari barang bukti dan keterangan masyarakat sekitar hingga akhirnya polisi berhasil mendapatkan beberapa nama yang diduga menjadi pelaku pencurian tersebut.

” Informasinya kami mendapat laporan bahwa dua pelaku yang diduga kuat menjadi pelaku pencurian tersebut bernama Keko dan Poki sedang berada di jalan Murai Mandala sedang duduk di pinggir jalan, mendapat laporan itu tim Pegasus dibawah pimpinan Kanit Pidum dan Kasubnit 1 Jatanras langsung memburu pelaku. Pada saat akan diringkus kedua pelaku melakukan perlawanan dengan mencoba menyerang petugas hingga akhirnya kami terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki mereka,” ucap AKBP Putu Yudha.

Lanjut Kasat Reskrim Polrestabes Medan lagi, Setelah menangkap Poki dan Keko pihak Satreskrim Polrestabes Medan langsung melakukan pengembangan dengan mencari seorang pelaku lainya atas nama Toris yang Merupakan warga jalan Panglima Denai gang Jermal Baru dan berhasil menagkapnya namun tehadap Toris juga kami lakukan tindakan tegas terukur karena yang bersangkutan mencoba kabur saat kami tangkap.

” Dari keterangan ketiga pelaku saat di intrograsi menjelaskan bahwa barang bukti hasil curiannya telah mereka jual pada para penadah dan kami saat ini kami masih memburu Penadahnya,” pungkas Putu.

Selain menangkap ketiga tersangka polisi juga menyita barang bukti berupa uang tunai Rp 400,000 ( empat ratus ribu rupiah), 1 laptop Lenovo yang disita dari tersangka Keko dan dari tersangka Poki, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa Honda Beat BK 6690 AIH, 1 HP Oppo, 1 jam tangan dan 1 sebo serta dari Toris disita 1 unit Yamaha Mio BK 2086 AIB, 2 linggis, 4 set kunci leter L, 1 gunting, 3 kunci pas, 1 kunci Y dan uang tunai sebesar Rp 45.000 rupiah.

Ketiga tersangka kasus kerap beraksi di 9 lokasi antara lain jalan Asia, jalan Deli Tua, jalan Jamin Ginting, jalan Sutrisno , jalan Sukaramai, jalan Gatot Subroto dan beberapa tempat lainya di kota Medan. (MR/Suriyanto)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com