DAERAH

Kodim 0208/AS Gelar Bakti Sosial Pelayanan Kontap MOW

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Kodim 0208 Asahan dan Pemkab Batubara melaksanakan kegiatan Pelayanan Kontap Medis Operasi Wanita ( MOW) dalam rangka Bhakti Sosial TNI – KKBPK- Kesehatan Tahun 2018, Sabtu (29/9/2018) di Rumah Sakit PT. Inalum, Perumahan Tanjung Gading, Kelurahan Perkebunan Sipare Pare, Kecamatan Sei Suka.

Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial TNI, langsung di tinjau oleh Dandim 0208 Asahan, Letkol ARM Suhono, SE bersama Dinas PPKB Pemerintah Kabupaten Batubara serta didampingi Kepala Rumah Sakit PT Inalum.

Dandim 0208 Asahan, dalam sambutannya mengingatkan bahwa yang perlu diketahui bersama adalah kerjasama Revitalisasi Program KB-Kes antara BKKBN dan TNI mulai dicanangkan sejak tahun 2010 dan tindaklanjut dari Inpres No 1 tahun 2010 tentang percepatan pelaksanaan Prioritaskan Pembangunan Nasional.

” Prioritas Inpres tersebut adalah pelaksanaan program KB – Kes dan peningkatan intensitas pelayanan KB bagi masyarakat berpendapatan rendah. Kegiatan hari ini guna mengingatkan kita kembali tentang pentingnya pengendalian penduduk melalui perwujudan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera agar terjadi secara berkesinambungan, ” pungkas Letkol ARM Suhono.

Dari pantauan, pelayanan kontap MOW ini mendapat antusias dari masyarakat dan jajaran Koramil Kabupaten Batubara. Hal ini terlihat ratusan wanita memadati Rumah Sakit PT.Inalum untuk menjadi peserta. Bagaimana tidak, program KB-Kesehatan yang memakan biaya cukup besar ini, kini didapat secara gratis.

” Alhamdulillah ya Pak, dengan adanya program ini, kami yang berpenghasilan rendah sangat terbantu. Sebab kalau menggunakan jalur umum, biaya untuk ini cukup besar, ” ungkap salah satu peserta KB-MOW.

Terselenggaranya kegiatan pelayanan KB MOW merupakan kerjasama PPKB Pemkab Batubara, Dinkes Batubara dan Kodim 0208/ As. Turut hadir, Kadis PPKB  Pemkab Batubara, H Budianto S. Sos, Pasiter Dim 0208/As Kapten ARM Viktor B Hutagaol, Danramil, Jajaran, anggota, para Bidan Desa, Peserta Kontap dan 200 Masyarakat (MR/Abid)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com