Kapolda Sulsel Himbau Masyarakat Jangan Tergoda Money Politic

METRORAKYAT.COM | MAKASSAR – Pada hari Senin (19/2/18) kemarin Polda Sulawesi Selatan melaksanakan apel pengucapan ikrar dan kesiapan pengamanan kampanye serta Simulasi Sistim Pengamana Kota (SISPAMKOTA) menuju Pemilukada damai di provinsi Sulsel.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Irjen Pol Drs. Umar Septono SH.Mh (Kapolda Sulsel), komandan apel AKBP Priswo Pramuko (Kasat Sabara Polrestabes Makassar) di lapangan Trans Studio jalan Metro Tanjung Bunga, kelurahan Maccini Sombala, kecamatan Tamalate kota Makassar.

Apel juga dihadiri oleh Mayjen TNI Agus Surya Bakti (Pangdam XIV/Hsn), Kolenel Laut (KH) Ludsy Mulyadi Setiawan, ST (Asintel Danlantmal VI/Mks) mewakili Danlantamal VI/Mks, Kolonel Pnb Irwan Pramuda (Danwing 5), Kolenel Pas Diki Lukman (Danwing II Paskas), Kolonel Pas Hadi Suyono (Kabinda Sulsel), Kolonel Inf. Zeni Djunaidhi, M.Si (Asintel Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Inf. Ayudhi Hartono (Asops Kasdam XIV/Hsn), Kolonel Kav. Otto Sollu, SE (Dandim 1408/BS), Kolonel Cpm. R. A. Sembering (Danpomdam XIV/Hsn), Drs. Muh. Iqbal Latief, M.Si (Ketua KPU Prov. Sulsel), Drs. H. Laode Arumahi, MH (Ketua Bawaslu Prov. Sulsel), Para Pimpinan Parpol (partai politik), Para Kabag Polda Sulsel) beserta ratusan tamu undangan.

Dalam palaksanaannya, juga dilakukan pengecekan kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana TNI/Polri serta pengamanan oleh pasukan sebelum diterjukan ke lapangan, sehingga diharapkan semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal, guna kelancaran pilkada serentak tahun 2018 agar berjalan aman dan kondusif di provinsi Sulsel.

Saat menyampaikan amanat, Kapolda Sulsel berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan agar tidak tergoda dengan money politic (politik uang).

“Jangan tergoda dengan money poltik, terprovokasi isu Sarah dan ujaran kebencian, meskipun beda pilihan hindari konflik diantara kita serta jaga persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan sitausi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Jadikan provinsi Sulsel sebagai contoh dan barometer pelaksanaan pemilukada serentak yang damai dan bermanfaat sehingga opini atau kesan bahwa Sulsel sebagai zona merah kita rubah bersama-sama menjadi zona aman”, sebut Irjen Pol Drs. Umar Septono SH.Mh (Kapolda Sulsel).

Kapolda juga mengingatkan untuk Aparat keamanan untuk menjaga solidaritas dan netralitas saat Pemilukada berlangsung.

“Jaga soliditas antara Aparat keamanan, netralitas TNI/Polri dalam rangka penyelenggaraan Pemilukada di provinsi Sulsel. Jadikan pilkada sebagai pesta demokrasi yang aman, meriah, menyenangkan dan menghasilkan Pemimpin-Pemimpin yang amanah terhadap jabatan dan kedudukan yang disandangnya sebagai Kepala daerah nantinya”, ujar Kapolda. (MR/SITI-RED)

Bagikan :