DAERAH

255 Calon Jamaah Haji Lhokseumawe Ikut Manasik

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Sebanyak 255 calon jamaah haji (CJH) mulai mengikuti kegiatan manasik haji di Aula SMKN 3 dan Lapangan Hiraq Lhokseumawe, kegiatan ini berlangsung sejak Tanggal 11 – 16 Juli 2019, manasik haji itu dibuka langsung oleh Wakil Walikota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad.

Dan sebanyak 255 CJH Kota Lhokseumawe yang berangkan ke Tanah Suci Mekkah itu terbagi dalam 2 kloter, 255 CJH akan bergabung di kloter 10 dan sisanya sebanyak 16 CJH akan bergabung dalam kloter 12.

Kepala Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Dr, Ir Tgk, H Anwar, kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan manasik yang meliputi teori akan berlangsung di Aula SMKN 3, sedangkan untuk praktek akan berlangsung di Lapangan Hiraq Lhokseumawe.

Ia menjelaskan, kegiatan teori ini, para CJH akan dibekali pengetahuan tentang kebijakan pemerintah tentang ibadah haji, shalat jamak qashar dalam pesawat, kewajiban haji dan umrah, tahapan pelaksanaan ibadah haji, hukum dan penyembelihan dam, memahami hikmah haji, larangan dalam ibadah haji, ziarah dan shalat arbain.

“Semoga seluruh CJH dapat memahami seluruh materi yang disampaikan oleh pemateri guna untuk kesempurnaan ibadah serta mendapatkan haji yang mabrur,” sebut Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah itu.

Adapun gelombang keberangkatan CJH Kota Lhokseumawe, untuk kloter 10 CJH Lhokseumawe akan bergabung dengan CJH Aceh Selatan dan Semeulue l. Dan akan berangkat pada Tanggal 1 Agustus 2019.

Sedangkan sebanyak 16 CJH Kota Lhokseumawe akan bergabung dalam kloter 12 bersama dengan CJH dari berbagai Kabupaten/Kota lainnya pada Tanggal 13 Agustus 2019. (MR/Halim)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com