POLITIK

25 Anggota Dewan Resmi Dilantik, Ismail Jadi Ketua Sementara DPRK Lhokseumawe

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Sebanyak 25 anggota DPRK Lhokseumawe terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik dan pengukuhan dengan pengambilan sumpah janji dalam rapat paripurna istimewa di gedung DPRK Lhokseumawe, Selasa, (10/9/2019).

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Lhokseumawe, M. Yasir, didampingi Wakil Ketua I DPRK, Suryadi dan Wakil Ketua II DPRK, T. Sofianus, dihadiri Wali Kota Suaidi Yahya, Wakil Wali Kota Yusuf Muhammad, unsur Forkopimda Lhokseumawe serta para tamu undangan lainnnya. 

Prosesi pengucapan sumpah janji anggota DPRK itu dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Teuku Syarafi, S.H., M.H., atas nama Mahkamah Agung RI serta dikukuhkan sumpah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lhokseumawe, Drs. H. Boihakki.

Setelah mengikuti rangkaiain pengambilan sumpah dan pengukuhan, lalu menetapkan politisi dari Partai Aceh (PA) Ismail sebagai ketua DPRK Lhokseumawe Sementara dan Politisi Partai Gerindra Irwan Yusuf sebagai Wakil Ketua Sementara.

Dalam kata sambutan perdananya, Ketua Sementara DPRK Lhokseumawe, Ismail, mengatakan pada awal masa jabatan anggota DPRK Lhokseumawe periode 2019-2024 ini memiliki beberapa agenda yang perlu diselesaikan dalam waktu relatif singkat. 

Selaku pimpinan bersama wakil pimpinan sementara DPRK Lhokseumawe, pihaknya akan menfasilitasi penyusunan Rancangan Peraturan Tata Tertib DPRK Lhokseumawe, kemudian pembentukan fraksi-fraksi hingga ditetapkan pimpinan definitif.

Selain menuntaskan beberapa tata tertib dewan, dalam waktu dekat ini para anggota dewan itu juga akan mengikuti kegiatan orientasi sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan di Banda Aceh.

“Selaku pimpinan dan anggota dewan yang baru, kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak guna untuk menyelesaikan agenda yang telah ditetapkan dalam waktu yang singkat,” ujar Ismail. (MR/Halim).

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com