Polres Pematangsiantar Evakuasi Jenazah Juru Parkir yang Meninggal Ditabrak Kereta Api

Polres Pematangsiantar Evakuasi Jenazah Juru Parkir yang Meninggal Ditabrak Kereta Api
Bagikan

METRORAKYAT.COM, PEMATANGSIANTAR – Personil Polres Pematangsiantar melalui Polsek Siantar Timur dan Unit Gakkum Sat Lantas bantu evakuasi jasad seorang juru parkir bernama Rimson Butar-butar alias Palo (47) yang meninggal ditabrak kereta api di dekat rumahnya, Jalan Mujahir Gang Mujahir Kelurahan Pardomuan Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Selasa (25/6/2024) pagi sekira pukul 08.30 WIB.

Sesuai keterangan saksi Zainal A. Lubis (47) yang merupakan warga setempat menjelaskan saat dirinya usai pulang dari mesjid ada melihat kereta api hendak melintas dan disaat yang bersamaan saksi Zainal juga melihat korban berjalan kaki di rel kereta api.

Selanjutnya saksi Zainal meneriaki korban yang mendekati rel dengan berkata, “Hei.. Awas kereta api”. Namun korban seolah olah tidak mendengar sampai akhirnya saksi Zainal melihat bagian samping depan kereta api menabrak tubuh korban hingga korban langsung terpental ke arah samping.

Melihat hal itu saksi Zainal langsung menghubungi saksi Jukarnain Sinaga kemudian bersama-sama warga sekitar langsung mendatangi korban dimana beberapa anggota tubuhnya telah patah dan remuk serta korban dalam keadaan tidak bergerak. Saksi Jukarnain Sinaga selanjutnya menghubungi saksi Manaor Butar-butar yang merupakan abang kandung korban, juga menghubungi pihak kepolisian sektor (Polsek) Siantar Timur.

Pada pukul 09.00 WIB personil Polres Siantar melalui piket Reskrim, Unit Identifikasi, Polsek Siantar Timur dan Unit Gakkum Sat Lantas tiba di lokasi dan melakukan olah TKP. Kemudian personil piket Polsek Siantar Timur bersama Unit Gakkum Sat Lantas mengevakuasi jasad korban ke ruangan instalasi jenazah RSUD Dr Djasamen Saragih untuk dilakukan pemeriksaan visum luar (VER luar). (MR/Red)

Metro Rakyat News