Idul Adha 1445 Hijriah, Masyarakat Bersama Pemerintah Desa Bagan Kuala Sembelih 21 Ekor Hewan Qurban

Idul Adha 1445 Hijriah, Masyarakat Bersama Pemerintah Desa Bagan Kuala Sembelih 21 Ekor Hewan Qurban
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Masyarakat bersama Pemerintahan Desa Bagan Kuala lakukan penyembelihan 21 ekor hewan qurban dengan bergotong royong.

“Kegiatan penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1445 hijriah tahun 2024 yang dilaksanakan ini merupakan gotong royong masyarakat yang mampu,” beber Kepala Desa Bagan Kuala, Safril kepada wartawan di saat penyembelihan satu ekor lembu di Pantai Merdeka Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (17/6/2024).

Selain di Pantai Merdeka lanjut Safril, masyarakat juga lakukan penyembelihan hewan qurban di beberapa tempat yaitu di Dusun I Masjid Taqwa Muhammadiyah, Dusun II Masjid Al – Quba dan Dusun III Mushola Nurul Iman dengan jumlah keseluruhannya 2 ekor lembu dan 19 ekor kambing.

“Penyembelihan hewan qurban ini adalah gotong royong masyarakat di beberapa dusun. Jadi suasana hari Raya Idul Adha tahun ini dirasakan oleh setiap warga mendapatkan daging qurban,” sebutnya.

Menurut Safril, dari jumlah sebanyak 21 ekor hewan qurban yang disembelih, hampir seluruh warga yang ada di Desa Bagan Kuala ini dapat menikmati daging qurban.

Dengan adanya sifat gorong royong masyarakat dalam penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha 1445 tahun ini, terasa sempurna bagi masyarakat untuk menikmati daging qurban.

Untuk itu, Kepala Desa Bagan Kuala yang menjabat dua periode itu berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, dan semakin meningkatnya sifat gorong royong masyarakat baik dalam penyembelihan hewan qurban maupun untuk membangun desa ini lebih baik kedepannya. (MR/AS)

Metro Rakyat News