Pembangunan Jembatan Ahmad Yani Raja Ampat Mangkrak, Kabid Bina Marga: Tanyakan ke Pak Kadis

Pembangunan Jembatan Ahmad Yani Raja Ampat Mangkrak, Kabid Bina Marga: Tanyakan ke Pak Kadis
Bagikan

METRORAKYAT.COM, WAISAI – Pembangunan Jembatan Ahmad Yani Raja Ampat yang menghubungkan dari Perumahan 100 Menuju Polres Raja Ampat belum rampung, alias Mangkrak.

Pekerjaan yang menggunakan APBD Propinsi Papua Barat Tahun anggaran 2022 dengan nilai kontrak Rp. 4.814. 000.000,00 hanya dikerjakan selama 3 bulan.

Untuk memastikan penyebab dari mangkrak jembatan Ahmad Yani, wartawan dari media ini mengkonfirmasi Kabid bina marga dinas PU Provinsi Papua Barat, Najamuddin melalui SMS via WhatsApp Sabtu, (18/03/2023).

Namun, Najamuddin tidak mampu memberikan keterangan.  “Saya tidak  bisa memberikan keterangan tanpa izin dari Pak kepala dinas, sebaiknya tanyakan langsung ke beliau, kalau beliau berikan hak untuk menjawab tetap saya akan menjawab,”ucap Najamuddin.

Kemudian kekecewaan juga disampaikan oleh salah satu warga  masyarakat yang enggan namanya di publikasi yang berdomisili dekat dengan lokasi pembangunan jembatan tersebut, turut menyesalkan mangkraknya pembangunan jembatan ini.

” Pada awal pembangunan jembatan ini Kami senang, tetapi kenapa dihentikan proses pembangunannya, padahal ini merupakan akses yang sangat dekat, untuk menjangkau ke berbagai arah,” pintahnya.

Sementara terlihat hanya Abutmen dan cakar ayam yang sudah di kerjakan selama 2-3 bulan, itupun cuma di bagian sebelahnya, sedangan yang di seberangnya belum di kerjakan sama sekali.(MR/red)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.