Kodim 0104/Atim Gelar Apel Tanggap Ancaman Serta Santuni Anak Yatim

Kodim 0104/Atim Gelar Apel Tanggap Ancaman Serta Santuni Anak Yatim

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Menghadapi cuaca ekstrim rawan bencana, ancaman inflasi dan kemungkinan gangguan ketertiban keamanan di wilayah Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar Apel Tanggap Ancaman bersama Polres Langsa, Polres Aceh Timur, dan instansi terkait, yang berpusat di lapangan upacara Makodim 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (28/11/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 0104/Atim ini dikemas dalam apel tanggap Ancaman yang dipimpin oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH. S.I.K., MH. Kapolres Atim AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K ini juga dilaksanakan olahraga bersama dan santunan anak yatim.

Dandim 0104/Atim dalam sambutannya menyebutkan pihaknya ingin semua kekuatan personel dari Pemkab, TNI dan Polri serta segenap komponen lainnya termasuk ormas agar saling mengenal, akrab dan bahu membahu bisa bergotong royong, bersinergi, mendukung dalam segala keadaan termasuk menghadapi ancaman bencana, ancaman inflasi atau gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa guna mewujudkan Aceh damai dan sejahtera.

Sementara, Kapolres Langsa menyebutkan, ini merupakan komitmen TNI-Polri dalam mendukung program-program pemerintah daerah.

“Dalam konteks ini kita harus tahu, memprediksikan ancaman-ancaman yang harus kita antisipasi semua ancaman, mau ancaman bencana ataupun ancaman Kamtibmas, itulah kenapa kita sudah gunakan metode-metode yang sistematis terukur dan efektif, bahkan dari jajaran TNI-POLRI pun sudah ada kontijensinya,” ungkapnya.

Kapolres Aceh Timur juga menambahkan bahwa kita perlu menjalin komunikasi yang baik sehingga mempermudah penyelesaian semua masalah, termasuk mengatasi segala macam ancaman misalnya mengatasi dampak bencana. TNI/Polri dan kita semua sepenuhnya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Harapannya agar kita dapat kompak dalam melaksanakan tugas, jangan sampai kita antar intasi di adu domba oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang membuat hubungan kurang harmonis,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Bupati Aceh Timur Ir. Mahyuddin, M.Si. Pj. Walikota Langsa diwakili Asisten III Junaidi, SKM, M.Kes., Ka. Bais Pos Langsa Mayor Inf Zakaria, Dansub Denpom IM/1-2 Langsa Kapten CPM Suyanto, Pengusaha Kota Langsa Sofyan Pakeh, Jajaran Kepala OPD (organisasi perangkat daerah) Pemko Langsa dan Kab Aceh Timur yang terkait serta perwakilan para gechik, para Ormas (organisasi kemasyarakatan) Kota Langsa dan Kab Aceh Timur.(MR/FAHRID)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.