Kapolres Inhu letakkan Batu Pertama Program Bersih Ke 12 Untuk Warga Layak Menerima

Kapolres Inhu letakkan Batu Pertama Program Bersih Ke 12 Untuk Warga Layak Menerima

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si, bersama tim Bedah Rumah Presisi Indragiri Hulu (Bersih) kembali melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan rumah milik penerima program Bersih.

Peletakan batu pertama itu merupakan realisasi program Bersih ke-12 untuk rumah  ibu Jusliati warga Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Rabu (23/11/2022).

Kapolres Inhu mengatakan, ia terus merangkul berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Inhu untuk berkerja sama dan mendukung program Bersih sehingga dapat terlaksana disetiap kecamatan. Sesuai target yang ditetapkan tim, setiap pembangunan 1 unit rumah, memakan waktu lebih kurang 1 bulan.

Namun, ada juga lebih dari 1 bulan, bahkan ada pula kurang 1 bulan, semua itu tergantung kondisi cuaca dan kondisi alam. “Progam Bersih murni untuk masyarakat yang layak membutuhkan dan kami yakin, program Bersih akan terus berjalan, buktinya, saat ini merupakan realisasi yang ke-12,” kata Kapolres.

Kapolres mengimbau pada masyarakat atau pihak yang akan berpartisipasi, menjadi donatur program Bersih, akan dibuka peluang selebar-lebarnya untuk membantu masyarakat sambil beribadah dan beramal.

“Kami berharap, program Bersih ke-12 terlaksana dengan cepat dan tepat, sehingga menjadi contoh, semoga bisa direalisasikan di tiap-tiap desa atau kelurahan,” harap Kapolres.

Sementara, Camat Rengat Barat, H. Hendry S.Sos, M.Si  mengucapkan terima kasih pada Kapolres Inhu yang telah mewujudkan harapan salah satu warga Kelurahan Pematang Reba untuk bisa memiliki dan menempati rumah layak huni.

“Terima kasih pak Kapolres, semoga kegiatan penuh manfaat ini dapat terlaksana di seluruh wilayah Kabupaten Inhu,” ucap Camat.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Kabupaten Inhu yang diwakili H. Mustafa mengucapkan rasa syukur telah dimulainya proses pembangunan rumah layak huni realisasi program Bersih. Baznas Kabupaten Inhu sendiri telah menyalurkan bantuan dana sebesar Rp 25 juta untuk program ini.

Sementara,  pemilik rumah yang diwakili oleh Ketua RT setempat, Sidik Lubis juga mengucapkan terima tak terhingga pada Kapolres Inhu, atas inisiatif Kapolres lewat program Bersih. “Semoga menjadi berkah bagi keluarga kami dan amal jariyah bagi pak Kapolres serta donatur,” imbuhnya.

Rumah ibu Jusliati akan dibangun dengan kontruksi permanen, dua kamar tidur, ruang tamu dan dibelakang ada dapur serta kamar mandi. Untuk listrik, PLN UP 3/Rengat akan memasang instalasi dan memasukkan meteran secara gratis, sebagai bentuk peran serta dan partisipasi terhadap program Bersih ( MR/Ob )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.