Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Kadis PUPR Inhu :  Program Skala Prioritas Infrasruktur Jalan

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Kadis PUPR Inhu :  Program Skala Prioritas Infrasruktur Jalan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, INDRAGIRI HULU – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat ( PUPR ) Kabupaten Inhu, Arif Sudariyono mengatakan selain  program perencanaan pembangunan lainnya, skala prioritas utama adalah pembangunan infrasruktur jalan kabupaten.

Karena infrasruktur jalan merupakan urat nadi masyarakat untuk  mendukung kemajuan pertumbuhan  ekonomi masyarakat Inhu kedepan ujar kepada Metrorakyat.Com ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya Jumat (18/11/2022).

” Memang hasil vestigasi di lapangan ada beberapa ruas jalan kabupaten mengalami kerusakan, hal ini juga menjadi perhatian kita  untuk melakukan perencanaan pembangunan dengan cara penanganan perbaikannya sesuai ketersediaan anggaran yang ada”.

“Hanya saja menurutnya perlu dukungan semua pihak,khususnya bagi angkutan sawit dàn lainnya agar tidak melebihi tonase dari kelas jalan dengan tujuan untuk mengurangi pencegahan supaya kondisi jalan tidak semakin  rusak,”  katanya.

Beliau menambahkan, terkait kebutuhan pembangunan infrasruktur jalan yang di usulkan masyarakat baik itu melalui reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Inhu saat ini,nantinya akan di tampung melalui musrenbang untuk dimasukkan dalam perencanaan.

“Dinas PUPR Pemerintah Inhu,pemnangunan infrasruktut jalan skala prioritas utama pada program kerja dalam rangka percepatan kemajuan pertumbuhan ekokomi masyarakat hanya saja masalah kondisi keuangan,apalagi tahun kemarin anggaran  mengalami  pengurangan untuk di fokuskan penanganan corona,” ucapnya. ( MR/Ob )

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.