oleh

Bupati Samosir, Lepas 473 Peserta Samosir Lake Toba Ultra 2022

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir melepas 473 peserta Samosir Lake Toba Ultra 2022 di Sigulati Samosir, yang juga diikuti dari manca negara, Sabtu (17/9/2022), Samosir.

Peserta pelari Samosir Lake Toba Ultra 2022 adalah yang ke VI di Perkampungan Siraja Batak Sigulati, Sianjurmula Samosir.

Bupati yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan dan Pariwisata Samosir, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan serta komponennya.

“Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan penuh ucapan syukur, saya melepas seluruh peserta Samosir Lake Toba Ultra 2022,” ucap Bupati Samosir sembari mengangkat bendera.

Samosir Lake Toba Ultra 2022 diikuti peserta mancanegara dari Malaysia 6, Jepang 3, India 1, dan Netherland 4 orang dengan kategori 5 K, 12 K, 25 K dan 50 K.

Tampak para peserta sembari menikmati alam Samosir disepanjang rute yang dilewati sambil berolahraga yang disambut meriah warga Samosir antrian menunggu di sepanjang rute perjalanan.

Yang menariknya yakni salah satu peserta merupakan Wakil Bupati (Wabup) Serdang Bedagai, Adlin Umar Yusril Tambunan begitu mengapresiasi event ini bersama alam keindahan kabupaten Samosir.

“Saya baru pertama mengikuti marathon di Samosir, sangat luar biasa pemandangan nya, kedepannya harap terus dilaksanakan dan jangan dibatasi jumlah pesertanya,” cetus Yusril Tambunan dengan semangatnya sambil meminta untuk peserta jangan dibatasi.

Keindahan alam dan air danau Toba merupakan ciptaan yang Kuasa, patut kita bersyukur atas pemberiannya, imbuhnya. (MR/156).