Bupati Samosir Sambut Hangat Kunker Zhang Min Konjen Tiongkok di Medan

Bupati Samosir Sambut Hangat Kunker Zhang Min Konjen Tiongkok di Medan
Bagikan

METRORAKYAT.COM, SAMOSIR – Bupati Samosir yang diwakilkan oleh Asisten I Tunggul Sinaga bersama Kadis Pariwisata, Plt. Kadis Kominfo Ricky Rumapea menyambut baik atas kunjungan kerja Konsul Jenderal Tiongkok di Medan Zhang Min di Hotel Samosir Cottage, Jumat (12/8/2022), Samosir.

Kunjungan tersebut untuk mendiskusikan program-program kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir dengan Kabupaten yang ada di Tiongkok pada sektor Pariwisata, Pertanian, Perkebunan untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Konjen Tiongkok di Medan Zhan Min menyebutkan bahwa dengan potensi keindahan alam yang ada di Samosir dapat menjadi dasar istimewa untuk menjalin hubungan baik bersama Kabupaten yang ada di Tiongkok sebagai upaya meningkatkan nilai perekonomian di sektor pariwisata.

Konjan Zhan juga menanyakan segala event yang ada di Samosir agar dapat di promosikan melalui kerjasama yang akan dijalin. “Samosir ini apakah ada event untuk setiap tahunnya, kalo ada dengan senang hati kami boleh di undang di setiap event tersebut untuk turut mendukung bersama konjen-konjen di Medan”, imbuhnya.

Dirinya menyebutkan akses jalan yang saling menghubungkan sangat bermanfaat untuk mempermudah para wisatawan berkunjung di Kawasan Danau Toba, “kiranya di Sumut ini ada jalan tol penghubung setiap daerah untuk memudahkan para wisatawan berkunjung”, tambahnya.

Sementara Bupati Samosir, yang diwakili Asisten I Mangihut Sinaga menyambut baik dan terimakasih atas kunjungan di Kabupaten Samosir, “seyogyanya Bupati ingin langsung bertemu dengan Konjen namun karena ada halangan tugas lain Bupati menyampaikan salam kepada Bapak Konjen dan ucapan maaf karena tidak dapat hadir dalam diskusi ini”, tutur Asisten.

Ucapan terima kasih juga disampaikan atas penawaran kerja sama yang telah disampaikan Konsul Tiongkok dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata dan bidang lain yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat. “Hasil dari pertemuan ini akan kami sampaikan kepada Bupati Samosir untuk bahan dalam menyusun MoU dengan Konsul Tiongkok di Medan”, sebut Asisten mengakhiri. (MR/156).

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.