oleh

Sempat Terputus Kini Jalan Kecamatan Talamau Sudah Bisa Dilewati Kendaraa

METRORAKYAT.COM, PASAMAN BARAT –  Tidak kurun waktu 24 jam terhitung dari 21 Juni tepatnya pada Selasa malam sekira jam 21:00 Wib terjadi nya longsor telah menutup akses jalan di kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatra Barat, kini telah bisa di lalui, Rabu, (22/juni/2022).

Selain itu material longsor sudah di bersihkan menggunakan alat berat dan di bantu oleh semua instansi yang terkait, dan kini jalan itu sudah bisa di lintasi kendaraan. “Benar jalan sudah di bersihkan dari material longsor di bantu oleh instansi terkait menggunakan alat berat, ” sebut AKP Juanaidi KAPOLSEK Talamau Di Simpang Empat.

Beliau mengatakan bahwa pembersihan itu di lakukan dari Rabu pagi karena ketika longsor terjadi pada Selasa malam tim kesulitan karena kondisi hujan deras.

“Dengan kerja sama team yang baik dari instasi yang terkait maka akses transportasi yang sempat tertutup sejak Selasa malam sudah kembali terbuka,” ungkapnya.

AKP Junaidi menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang akan melintas di kecamatan talamau harus lebih berhati – berhati sebab bukit di sepanjang jalan itu rawan longsor apabila terjadi hujan deras.

“Dan kondisi curah hujan yang tinggi di kawatirkan akan terjadi longsor susulan di kemudian hari apa bila terjadi hujan deras. Akses jalan Kecamatan Talamau merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Pasaman Dengan Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatra Barat.(MR/Bobi)

Tonton Video Arung Jeram di bawah ini:

Breaking News