Zahir Bersama PT. Pos Indonesia Gelar Rapat Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai, Program Sembako Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahun 2022

Zahir Bersama PT. Pos Indonesia Gelar Rapat Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai, Program Sembako Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahun 2022
Bagikan

METRORAKYAT.COM, BATU BARA – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP bersama PT. Pos Indonesia gelar rapat tentang Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Sembako Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahun 2022, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Selasa (22/02/2022).

Turut hadir, Sekretaris Daerah, H. Sakti Alam Siregar, Kepala Dinas Sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Riyadi, Kepala Kantor Pos cabang Kisaran Kuswanto, Perwakilan Kajari Batubara yang diwakili oleh Herry.

Dalam arahan nya, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP mengatakan, Rapat ini adalah untuk menindaklanjuti surat dari Kementerian Sosial RI mengenai adanya perubahan dalam pembagian bantuan berupa sembako yang awalnya diberikan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 2021, dari bantuan sembako E-warung. Kini pada tahun 2022, bantuan tidak lagi diberikan dalam bentuk sembako, tetapi disalurkan secara tunai melalui Kantor Pos.

Di Kabupaten Batubara, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan mendapatkan bantuan tunai sebanyak 14.278 keluarga. Penerima bantuan akan menerima uang sebesar Rp 600.000, yang akan dibagikan dalam 3 tahap, yakni sebesar Rp 200.000 setiap bulannya, selama 3 bulan. Ujar Zahir

Selain itu, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP juga meminta masyarakat penerima bantuan untuk bisa menunjukkan bukti vaksin, ketika akan mengambil dana bantuan. Jika belum vaksin, Pemerintah Kabupaten Batu Bara sekaligus menyediakan posko vaksinasi di setiap tempat pembagian bantuan.

“Program ini merupakan upaya Pemerintah Batu Bara untuk mencegah penyebarluasan Covid-19 dan membantu masyarakat yang secara ekonomi terdampak oleh situasi pandemi. Sesuai dengan misi bupati dalam meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan spiritual masyarakat di Kabupaten Batubara,”rutup Zahir. (MR/PS)

Redaksi Metro Rakyat

PT. Metro Rakyat Kreasi - Situs Berita Portal online - Berita Mendidik, Aktual & Inovatif.