oleh

Masih Ada ASN, Honorer Aceh Singkil Belum Vaksinasi

METRORAKYAT.COM, SINGKIL – Kendati masih ada yang belum bervaksin, Semua Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Honorer di jajaran Pemkab Aceh Singkil wajib divaksin Covid-19 mengikuti program pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Hal tersebut ditegaskan Sekda Aceh Singkil, Drs.Azmi, saat ditemui wartawan di Kantor Bupati setempat, Rabu (1/12/2021).

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honorer, mestinya menjadi panutan dan contoh yang baik pada masyarakat dalam menyukseskan program pemerintah mewujudkan herd immunity melaksanakan Vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Untuk itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Singkil, Drs.Azmi menegaskan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Pemkab setempat, wajib melaksanakan vaksinasi.

“Karena, hingga saat ini, masih ada para ASN dan Honorer jajaran Pemkab Aceh Singkil belum menjalani vaksinasi”,ucap Sekda Aceh Singkil,”ungkap Sekda.

Dikatakan, untuk itu pihak Pemkab Aceh Singkil bersama TNI/Polri setempat terus melakukan berbagai upaya mengejar target vaksinasi covid-19 daerah setempat dapat tercapai, ungkapnya.

Bahkan untuk mengejar target vaksinasi covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil, pihaknya bekerjasama dengan TNI/Polri juga terus melakukan jemput bola dengan melaksanakan gerai vaksinasi hingga ke desa-desa.

Begitu pun, untuk mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok) ditengah masa pandemi Covid-19, Sekda juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat lainnya baik itu pengusaha, ataupun pedagang, harus juga menjalani vaksinasi.

“Terkecuali, seseorang itu memang sudah ada rekomendasi dari dokter tidak bisa untuk divaksin,” ungkap Sekda.

Azmi memastikan, untuk seluruh kepala SKPK dijajaran Pemkab Aceh Singkil dipastikan sudah mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19.

Informasi update data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Singkil, sebelumnya angka warga yang terkonfirmasi positif terus menurun.
(MR/ESP)

Breaking News