oleh

Cegah Penularan Covid19, IWO Sergai Gelar Vaksinasi di Tanjung Beringin, Bupati Ucap Terimakasih 

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi khusunya di Kabupaten Serdang Bedagai.

Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) gelar kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sergai dan tenaga kesehatan Puskesmas Tanjung Beringin, Selasa (30/11/2021).

Turut hadir Bupati Sergai H.Darma Wijaya, Staf ahli Bupati Sergai dr.Bulan Simanungkalit, M.Kes, Camat Tanjung Beringin Elmiati, S.AP, Kapolsek Tanjung Beringin Iptu Tobat Sihombing, Danramil 11/TB Kapt.Arh. AW.Sembiring, Ketua MUI Tanjung Beringin Ust.Zulkifli Ahmad, Kapus Tanjung Beringin drg.Cut Putri, Kades Bagan Kuala Safril, Kades Pekan Tanjung Beringin Ir.Indra Syahputra, Pengusaha Sergai Sugito, Ketua IWO Sergai Zuhari didampingi Sekretaris, para pengurus IWO Sergai serta tenaga kesehatan Puskesmas Tanjung Beringin dan peserta vaksinasi.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan sukses yang diikuti sebanyak 72 peserta vaksinasi yang berasal dari warga Desa Bagan Kuala, Pekan Tanjung Beringin, Mangga Dua dan Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin.

Baca Juga:  Peringatan HUT TNI Ke-76, Kodim 0116/Nagan Raya Gelar Doa Bersama

Ketua IWO Sergai, Zuhari mengucapkan terimakasih kepada Bupati, meskipun padatnya jadwal beliau tetap menyempatkan dirinya hadir dalam acara ini.

Disampaikan Zuhari, bahwa hidup sehat itu mahal, untuk itu kita perlu menjaga kesehatan diri setiap hari agar terhindar dari berbagai penyakit.

Saat ini kita ketahui virus COVID – 19 merupakan virus yang sangat berbahaya bagi manusia, dan sudah melanda berbagai negara, bahkan sudah banyak merenggut nyawa manusia.

Maka dari itu pemerintah terus melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID – 19 untuk meningkatkan daya imun tubuh.

“Marilah kita sukseskan giat vaksin ini, karena vaksin ini adalah salah satunya untuk meningkatkan daya imun tubuh agar supaya tidak terserang penyakit,” sebut Zuhari.

Program vaksin yang saat ini lanjut Zuhari, menjadi anjuran bahkan menjadi suatu keharusan bagi sebahagian masyarakat sesuai dengan ketentuan maupun persyaratan boleh di vaksin.

Baca Juga:  Zahir Jelang Bulan Ramadhan Adakan gowes Sepeda Santai

“Masyarakat dihimbau untuk tidak terlalu meyakini informasi negatif tentang program vaksin,” kata Zuhari.

Dalam sambutan Bupati Sergai H.Darma Wijaya menekankan, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, karena divaksin itu sangat penting setiap warga dalam berbagai urusan akan ditanyai terlebih dahulu sudah divaksin atau belum.

Begitu juga saat berpergian dengan mempergunakan berbagai kendaraan darat, udara dan laut. Sekarang ini vaksin itu bisa dibuatkan seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan posisi vaksin ini sangat penting dalam kehidupan kita semuanya.

“Saat ini kartu vaksin menjadi salah satu identitas kita seperti KTP, karena sekarang ini, kalau kita mau bepergian kemana aja harus menunjukan kartu vaksin,” bilang Bupati.

Dikatakannya, mari sama – sama kita himbau masyarakat, tetangga dan saudara kita untuk segera divaksin mumpung saat ini gratis. Jangan nanti ke depan jika sudah tidak ada yang gratis maka sibuk mencari dimana bisa vaksin gratis.

Baca Juga:  BI Sebut Risiko Global 2019 Muncul dari Perdagangan

“Andai nanti di tahun 2022 tidak ada lagi vaksin gratis, maka masyarakat sibuk mengatakan kok susah kali mencari vaksin gratis. Anehnya, disaat gratis, masyarakat malah menghindar untuk tidak divaksin dengan berbagai alasan,” ujar Bupati.

Bupati Sergai juga menghimbau kepada masyarakat untuk divaksin, semoga di tahun 2022 nanti agar supaya apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Terimakasih kepada pengurus IWO Sergai telah mendukung program pemerintah dengan melaksanakan vaksin di Kecamatan Tanjung Beringin. Semoga di kecamatan lain bisa juga dilaksanakan kegiatan vaksin,” pungkas Bupati.

Usai vaksinasi, salah seorang peserta vaksin warga Desa Pekan Tanjung Beringin, kepada media ini, Rezi menuturkan memang setelah tamat sekolah, orang tuanya sudah menyuruh dirinya agar segera divaksin.

“Takutnya nanti kalau ada keperluan susah kalau ditanya surat vaksin,” bilangnya.(MR/AS)

Breaking News