oleh

Kadis TPH Pemprovsu Sambut Kedatangan DPRD Samosir

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) diwakili Kepala Seksi Pupuk, Pestisida dan Alsinta Heru Suwondo menyambut baik atas kedatangan DPRD Kabupaten Samosir.

Adapun maksud kedatangan legislatif dari Samosir tersebut guna meminta tambahan pupuk yang kurang guna di salurkan kepada petani Samosir. Dari hasil kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pertanian Sumut, menyampaikan kabar gembira untuk petani, setelah mendapatkan tambahan kuota pupuk bersubsidi 400 ton.

“Dimana para petani Samosir akan mendapatkan kuota tambahan pupuk bersubsidi jenis NPK sebanyak 400 ton”, pungkasnya.

Tentu ini sebagai wujud rasa kepedulian DPRD Samosir dan langkah cepat menyikapi keluhan para petani terkait kelangkaan pupuk bersubsidi pada akhir-akhir ini.

Nasib Simbolon selaku Wakil Ketua DPRD Samosir bersama rombongan telah menyampaikan keluhan para petani ke Dinas terkait Pemprovsu. Dan ini telah di realisasikan atas kekurangan pupuk tersebut.

“Ada sebanyak 176 ton kuota penambahan pupuk yang sudah didistribusikan kepada petani,” paparnya.

Menurutnya, sesuai konsultasi legislatif ke Pemprovsu, Oktober 2021 lalu, Kabupaten Samosir mendapat penambahan kuota pupuk sebanyak 176 ton.

“Untuk itu, kita juga meminta kepada para petani di Samosir ketersediaan pupuk tersebut agar di gunakan sebaik mungkin,”katanya mengakhir. (MR/156).

Breaking News